EKONOMIHEADLINEKRIMINALNASIONALPEMERINTAHANPESONA PAGARALAM

Kadis Pariwisata Pagaralam: Ketemu Pungli Segera Laporkan

PAGARALAM ONLINE – Terkait adanya laporan warga soal pungli di lokasi wisata Tugu Rimau Gunung Dempo.Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Pagaralam Syamsul Bahri Burlian menegaskan akan menindak oknum tersebut.

Ditemui Pagaralam Online di gedung dewan usai rapat paripurna pengantar RAPBD 2017, Syamsul menjelaskan bahwa lokasi-lokasi wisata yang ada pungutan retribusi resmi pengunjung adalah kawasan perkebunan teh Gunung Dempo.

“Retribusi atau pungutan resmi untuk lokasi wisata di kota Pagaralam adalah kawasan Kebun Teh Gunung Dempo dengan besaran dewasa Rp 1500 dan anak-anak Rp 1000 per orang per kali masuk kawasan wisata,dan ada 3 pos retribusi resmi yang di pasang yaitu di pintu masuk tangga seribu dekat hotel dan villa Gunung Gare kemudian pos retribusi di Talang Cepol dan untuk retribusi parkir ada di kawasan Dempo Park Tangga 2001,” jelasnya.

Baca Juga  Perekonomian Pagaralam Tumbuh 30 Persen

Syamsul juga menegaskan bahwa saat ini lokasi Tugu Rimau sedang di tutup sementara karena ada pengerjaan pembenahan lokasi tersebut sehingga untuk sementara tidak boleh di masuki oleh wisatawan selama pembenahan berlangsung.

“Saya informasikan juga bahwa lokasi Tugu Rimau saat ini sedang kita benahi dan kita tutup sementara untuk pengunjung,” Katanya

Terkait adanya laporan warga yang di posting pada grup facebook soal pungli di Tugu Rimau Syamsul mengatakan akan segerah menyelidiki laporan tersebut dan apabila memang di temukan adanya oknum warga atau pihak lain yang kedapatan melakukannya,maka pihaknya akan melaporkan hal ini kepada pihak berwajib untuk di lakukan penindakan

“Kami sudah cek ke lokasi Tugu Rimau untuk melihat apakah memang masih ada oknum warga atau pihak lain yang melakukan pungli kepada pengunjung,jika memang kedapatan ada yang melakukannya maka kami tidak segan-segan untuk mengambil tindakan,dan kami meminta apabila ada pengunjung atau wisatawan yang merasa tidak nyaman atau terganggu dengan hal-hal serupa agar supaya segerah melapor kepada kami” tegasnya.

Baca Juga  Kapolres Pagaralam Ungkap Masih Ada Dua Titik Rawan Dijalur Mudik

Sebagaimana di ketahui ada warga yang mengeluhkan sudah menjadi korban pungli di lokasi wisata Tugu Rimau Gunung Dempo yang dia anggap sudah sangat mengganggu dan meresahkan pengunjung yang dia posting di grup facebook Dangau Besma yang kemudian mendapat respon pro dan kontra dari netizen.

Related Articles

One Comment

  1. pak ibu yg berwajib tolong di tegor atau enjok sangsi petugas retribusi di tlg kecepol nga di arah vila gunung gare ,mane kami tiap masuk ke gunung masih mbayar rp.5000 Dan kadangan karcis dide di enjokanye nga aku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close