HEADLINEPEMERINTAHAN

Kader Posyandu Dua Tahun Tak Terima Honor

Ida Fitriati : Segera Dianggarkan
PAGARALAM ONLINE – Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati Basjuni sangat terkejut mendapat laporan bahwa sudah dua tahun kader posyandu tidak mendapatkan honor. Wako berjanji pada tahun 2016 ini honor akan diupayakan dan diusulkan ke DPRD Kota Pagaralam. Begitu juga dengan payung hukum untuk mengalokasikan dana bagi honor kader posyandu ini.

“Jelas saya sangat terkejut dan baru tahu saat ini juga. Untuk itu, kedepan honor bagi kader posyandu ini harus diadakan meskipun sedikit,” ujar Ida, saat membuka acara Revitalisasi Posyandu memberdayakan masyarakat untuk mencapai keluarga sadar gizi di Aula Dinas Kesehatan, Senin (29/8).

Namun, kata Ida, meskipun tidak ada honor selama dua tahun pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kader posyandu di Kota Pagaralam. Pasalnya, mereka telah bekerja maksimal untuk membantu masyarakat dilapangan.

Baca Juga  Tika dan Riko Terdakwa Pembunuh Poniah Dan Selvi Dituntut Hukuman Mati!

“Kami ucapkan banyak terimakasih karena telah bekerja ditengah tidak adanya honor. Jadi, kedepan hal ini jangan lagi terjadi karena posyandu ini milik semua orang,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam Roshan YM mengatakan, sebenarnya dana untuk honor posyandu ini diusulkan melalui pemberdayaan perempuan. Namun, dana tersebut tidak keluar sehingga tidak ada honor sampai saat ini. Jadi, dengan adanya masalah ini maka diminta kepada Walikota Pagaralam untuk dana dimasukan ke SKPD mana apakah pemberdayaan perempuan atau Dinas Kesehatan.

“Masalah ini sudah kita laporkan dan kedepan diharapkan akan ada honornya. Kita siap untuk mengakomodir masalah ini,” tegas Roshan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close