Kader-kader militan PDIP Siap Menangkan Idaman

PAGARALAM—Ketua DPC PDIP Kota Pagaralam, Yumisa menegaskan, seluruh kader dan simpatisan PDIP se Kota Pagaralam akan all out alias habisan-habisan untuk mendukung dan memenangkan  pasangan Cawako –cawawako Hj. Ida Fitriati Basyuni- Armansyah (Idaman) dalam Pilkada Kota Pagaralam 2018 mendatang.

“Instruksi DPP PDIP sangat jelas dan tegas, seluruh kader PDIP harus mendukung dan memenangkan pasangan Idaman dalam Pilkada Kota Pagaralam 2018 mendatang. Seluruh mesin partai harus digerakkan. Semua bergerak satu komando untuk memenangkan pasangan Idaman,’’ tegas Yumisa dihadapan ratusan pengurus DPC dan PAC PDIP se Kota Pagaralam saat bersilaturahmi dengan Walikota Pagaralam, Hj. Ida Fitriati Basyuni,  Senin (11/12).

Menurut Yumisa, dengan telah keluarnya SK DPP PDIP yang mencalonkan pasangan Idaman, maka tidak ada kata lain untuk mengamankan dan mematuhi perintah Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri tersebut. “Saya yakin dan sangat percaya bahwa seluruh kader PDIP akan mematuhinya. Namun bagi siapapun yang tidak patuh, sanksinya sangat jelas dan tegas,’’ tandas Yumisa.

Yumisa membantah  anggapan bahwa PDIP terlambat memberikan dukungan kepada pasangan Idaman. Sebab, dukungan resmi PDIP harus melalui mekanisme partai dan mempertimbangkan berbagai macam faktor, terutama hasil survey dan visi misi yang sama antara kandidat dengan PDIP.

“Alhamdulillah visi misi PDIP dan pasangan Idaman sama yaitu ingin mewujudkan kesejahteraan rakyat berlandaskan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI,’’ ujar Yumisa.

Walikota Pagaralam, Ida Fitriati Basyuni menyambut baik dan gembira atas bergabungnya PDIP kedalam koalisi besar yang mendukung pasangan Idaman. Saat ini terdapat 6 parpol yang akan mengusung pasangan Idaman, yaitu Partai Golkar, PBB, Hanura, PPP, Perindo dan PDIP.

“Alhamdulillah dan selamat bergabung kepada kawan-kawan PDIP untuk mengusung dan mendukung pasangan Idaman. Mari kita rapatkan barisan , bahu membahu , bergotong royong untuk memenangkan Pilkada Pagaralam 2018 mendatang,’’ ajak Ida Fitriati.

Ida menegaskan, sejak awal dirinya sangat optimis bahwa PDIP akan mendukungnya. Mengingat selama ini hubungannya dengan partai moncong putih tersebut sangatlah baik. Apalagi mekanisme  penetapan calon kepala daerah melalui PDIP sangat memperhatikan visi misi, rekam jejak dan hasil survey.

“Saya makin yakin dengan bertambahnya dukungan PDIP ini maka kemenangkan Insyaa Allah makin terbuka lebar. Saya sangat tahu bahwa kader-kader PDIP adalah kader-kader militan dalam berjuang,’’ tegas walikota yang akrab dipanggil Buk Ida ini.

Dalam pidatonya, Buk Ida sempat menyampaikan sebait pantun yang berbunyi

Perkutut bukan sembarang perkutut

Perkutut dari Dusun Tanjung Menang

Ikut bukan sembarang ikut

Tapi Ikut Yang Akan Menang.

 

Perkutut bukan sembarang perkutut

Perkutut dari Dusun Tanjung Menang

Ikut bukan sembarang ikut

Tapi Ikut Yang Akan Menang.

Related posts

Leave a Comment