Josss..Gapoktan se Sumsel Dukung HDMY

PALEMBANG– Dukungan terhadap pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan nomor urut 1, H. Herman Deru – H. Mawardi Yahya (HD – MY) terus mengalir. Kali ini, dukungan tersebut datangnya dari para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Gapoktan), se Sumatera Selatan yang  menamakan dirinya Relawan Tani.

Para perwakilan Relawan Tani se Sumsel untuk pemenangan pasangan calon HD -MY ini dikukuhkan oleh Cawagub H. Mawardi Yahya, di Musi 2, Gandus, Palembang, Selasa (27/2/2018) Alasan Relawan Tani yang memiliki basis massa para petani, Gapoktan dan keluarga petani pengusaha pertanian ini mendukung dan berkomitmen memenangkan pasangan HD – MY lantara keduanya sangat berpengalaman dan berasal dari keluarga petani.

Cawagub H. Mawardi Yahya mengatakan, dirinya menyambut baik dukungan dari para petani yang tergabung dalam Relawan Tani Sumsel Bersatu. “Kita sudah kukuhkan Relawan Petani. Ini menambah semangat dan dukungan dan mudah-mudahan apa yang kita inginkan tercapai,” ungkapnya. H. Mawardi Yahya menambahkan, Sumsel memiliki potensi alam khususnya peranian yang luar biasa. “Untuk itu, harus dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya. Sementara itu, Ketua Relawan TANI Sumsel Bersatu, Hermanto, mengatakan dirinya bersama petani yang berada dalam Gapoktan dan tergabung dalam Relawan Tani memiliki alasan kuat untuk mendukung H. Herman Deru – H. Mawardi Yahya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

“Keduanya berasal dari keluarga petani. Petani kebun, dan sangat paham dengan keberadaan petani. Mereka punya pengalaman lebih dalam memimpin dimana menjadikan daerah yang tidak terkenal menjadi daerah terkenal seperti OKUT dan OI, serta bekerja keras sama-sama menginginkan Sumsel maju,” ujarnya. Ia menambahkan, dukungan terhadap HD – MY tersebut berasal dari kelompok petani di Sumsel, seperti Gapoktan, wanita petani, pemuda, petani, keluarga petani dan pengusaha yang bergerak dibidang pertanian. “Kami memiliki basis massa petani di Sumsel baik itu berasal dari kelompok tani, wanita tani, pemuda tani dan pengusaha yang bergerak dibidang pertanian. Kami berkomitmen untuk mendukung, berjuang Bersama-sama umtuk memenangkan HD-MY dan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, periode 2018-2023,” katanya.

Hermanto juga tidak menapik adanya bantuan, namun menurutnya bantuan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), dan bukan berasal dari Anggaran Belanja Daerah (APBD), Provinsi Sumsel.

“Kalau ada yang bantah ada bantuan, ya kita tidak menapik. Bantuan itu dari APBN dan kalaupun ada dari APBD Sumsel sangat minim dan prediksi hanya 10 persen dan kami nilai sangat kurang,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment