HEADLINENASIONAL

Jelang Idul Fitri,Tiap Pertigaan Dalam Kota Macet Parah

PAGARALAM ONLINE – Semakin dekatnya lebaran Idul Fitri 1438 Hijria yang tinggal hitungan hari lagi ini.Membut sebagian besar warga kota Pagaralam mulai sibuk mempersiapkan berbagai keperluan guna menyambut hari kemenangan ini.

Kesibukan warga kota ini terpantau dari mulai padatnya ruas jalan protokol dalam kota oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat milik warga yang rata-rata hendak berbelanja keperluan lebaran.

Namun aktifitas dan kesibukan warga berbelanja menggunakan kendaraan pribadi ini juga ternyata berdampak pada kepadatan arus lalu lintas jalan raya yang berujung menimbukan kemacetan di beberapa ruas jalan dan persimpangan.

Seperti yang terpantau di ruas jalan Mayor Ruslan mulai pertigaan Telaga Biru,pertigaan Jalan Gunung,hingga pertigaan Simpang Asam.Hal ini juga diperparah dengan kurang sadarnya pemilik kendaraan yang tidak menaati rambu-rambu lalu-lintas dan berhenti atau parkir di sembarang tempat.Ditambah tidak terlihatnya petugas yang mengatur arus dan laju kendaraan sehingga mau tak mau kemacetan pun acap kali tak terhindarkan akibat para pengendara yang saling berebut mendahului dan juga karena ruas badan jalan dalam kota yang masih sempit dan kurang memadai untuk menampung jumlah kendaraan yang melintas.

Baca Juga  Benahi SFC,Herman Deru Siap Diajak Komunikasi

Warga berharap petugas Satlantas Polres Pagaralam ataupun Dinas Perhubungan dapat berjaga di setiap ruas jalur protokol terutama di persimpangan-persimpangan yang kerap kali terjadi kemacetan kendaraan.

“Tolong pak petugas supaya berjaga dan mengatur arus kendaraan agar tidak sampai terjadi kemacetan,”ujar Jai warga Duspa (19/6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close