Jejak Kaki Harimau Teror Warga Rimba Candi Kecamatan Dempo Tengah Pagaralam.

Temuan jejak kami harimau diperkebunan warga Rimba Candi

 

PAGARALAM ONLINE – Teror serta kemunculan harimau diseputaran wilayah kota Pagaralam kembali membuat warga cemas.

Kali ini warga dusun Rimba Candi Kecamatan Dempo Tengah dibuat resah dengan penemuan jejak kaki harimau dilingkungan perkampungan mereka.

Sarbini (36) warga Talang Jembak dusun Rimba Candi kepada Pagaralam Online mengungkapkan warga dusun Rimba Candi dan sekitarnya saat ini sedang landah kecemasan serta siaga penuh mengantisipasi kemunculan hewan buas (Harimau_red) disekitar perkampungan mereka.

Dijelaskan Sarbini,sekitar pukul 16.00 WIB tadi (Kamis 28/11) warga RT 04 Rimba Candi heboh dengan penemuan jejak kaki harimau berukuran besar di dekat perkebunan dan rumah tinggal warga setempat dan setelah memastikan bahwa jejak kaki itu adalah jejak harimau lalu warga melaporkan kejadian ini kepihak kepolisian Polsek Dempo Tengah.

“Jejak kaki harimau itu banyak ditemukan dekat perkebunan pak Kosim di rt 4 dan sudah dilaporkan ke pihak polsek pak, dan yang membuat kami takut hewan itu sudah memangsa ayam peliharaan warga kami,”terangnya (28/11)

Sementara itu Kosim (57) membenarkan bahwa hewan tersebut telah memangsa ayam dekat areal perumahannya dan saat ini warga Rt 04 masih dalam keadaan cemas dengan kemunculan hewan buas ini.

“Benar,sudah makan ayam kami,”ungkapnya (28/11)

Untuk mengantisipasi harimau ini masuk hingga kawasan perkampungan warga lanjut Sarbini warga setempat lalu sepakat membuat api unggun disekitar rumah masing-masing yang di yakini bisa menjauhkan hewan buas tersebut agar tidak mengganggu warga.

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.