Jalankan Intruksi Pusat,Pemkot Pagaralam Bentuk Satgas Saber Pungli

PAGARALAM ONLINE – Sesuai dengan PERPRES NOMOR 87 TAHUN 2016,Pemerintah kota Pagaralam dalam waktu dekat segera melantik anggota Satgas SABER PUNGLI yang bertugas untuk memberantas pungutan liar dalam bentuk apapun di wilayah kota Pagaralam.

Rapat pembentukan satgas tersebut digelar hari ini Senin (13/12/2016) di ruang rapat Besemah Satu Kantor Walikota yang di pimpin langsung oleh Walikota Ida Fitriati didampingi Kapolres Pagaralam AKBP Pambudi SIK dan di hadiri Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) diantaranya Kejari Pagaralam,Kepala Dempom Lahat,Kepala Pengadilan Negeri serta,DPRD serta Koramil di wilayah kota Pagaralam.

Dalam penyampaiannya Kapolres Pagaralam AKBP Pambudi mengatakan Satgas Saber Pungli ini sesuai dengan program Jokowi-JK yang tertuang dalam Nawacita tentang repormasi hukum dimana tujuannya adalah memberikan kepastian hukum ,memberikan keadilan serta mengembalikan kepercayaan publik salah satunya dengan cara memberantas pungli di segala lini.Dimana untuk wilayah kota Pagaralam anggota satgas Saber Pungli ini akan di isi oleh unsur dari kepolisian,TNI,Kejaksaan,Intelijen, unsur pemerintahan,serta tim ahli dari berbagai bidang keahlian.

“Penanggung jawab satgas Saber Pungli tingkat Kota Pagaralam adalah Walikota dan anggotanya berasal dari unsur Kepolisian,Kejaksaan,TNI serta unsur pemerintahan daerah dan juga berasal dari para ahli dari berbagai bidang,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Pagaralam, Ida Fitriati mengatakan pembentukan satgas ini harus mengacu kepada pemerintah pusat dan provinsi yang sudah terlebih dahulu di bentuk, sehingga setelah dilantik nantinya akan bisa segera bekerja.

“Kita berharap setelah pembentukan ini tidak ada lagi pungli di daerah kita,dan menunjukan eksistensinya dengan melaksanakan pemberantasan pungli secara efektif dan efisien,” tegasnya

Related posts

Leave a Comment