Jalan Simpang Padang Karet Mulus, Terima Kasih Buk Ida

PAGARALAM ONLINE—Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama fasilitas jalan strategis yang mengubungkan antar kelurahan dan kecamatan.
Komitmen Walikota Pagaralam, Hj. Ida Fitriati Basjuni kembali ditunjukkan dengan telah selesainya perbaikan dan perluasan jalan Simpang Padang Karet sepanjang sekitar 3 km menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Jalan yang sudah diaspal mulus tersebut menghubungkan 3 kelurahan, yaitu Kelurahan Besemah Serasan, Tumbak Ulas dan Ulu Rurah. Tidak hanya dilapisi aspal mulus, jalan tersebut semakin rapi dengan dibangunnya drainase di sebelah kiri dan kanan jalan.

Lurah Besemah Serasan, Verizal , didampingi Kasi Kessos,Roy Okta Akbar yang ditemui Pagaralam Online, Jumat (29/12) mengatakan, perbaikan dan perluasan jalan Simpang Padang Karet tersebut telah selesai dilakukan, Kamis (28/12) dan saat ini sudah bisa dilalui.

“Alhamdulillah, akhirnya warga 3 Kelurahan yang menggunakan Jalan Simpang Padang Karet ini dapat menikmati jalan yang mulus setelah cukup lama jalan tersebut kondisinya rusak ringan dan berat. Usulan warga Simpang Padang Karet ini mendapat respon yang cukup cepat dari Pemkot Pagaralam,’’ jelas Verizal

Menurut  Verizal, akses Jalan Simpang Padang Karet sangatlah strategis, karena jalan tersebut satu-satunya jalan yang digunakan kendaraan untuk menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Padang Karet dan armada angkutan sampah menuju ke TPA.

“Selain mulus, warga sangat senang karena ruas jalan Simpang Padang Keret ini juga telah ditambahi irigasi di kiri kanan jalan. Sehingga jalan makin rapi dan tidak ada tumpukan sampah berserakan yang sering terjadi sebelumnya,’’ katanya

Antoni, 45, warga Rt 20 ,Kelurahan Besemah Serasan mengaku berterima kasih kepada Pemkot Pagaralam yang telah memperbaiki dan memperlebar jalan Simpang Padang Karet yang selama ini kondisinya rusak dan cukup sempit.
“Terima kasih kepada Buk Ida yang telah cepat menanggapi keluhan masyarakat. Kami atas nama warga di sekitar Simpang Padang Karet menyampaikan terima kasih kepada Buk Ida. Kalau bisa ke depan jalan seluruh lorong-lorong di kawasan ini juga cor beton semua,’’ harap Antoni.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Iskandar, warga Rt 2, Kelurahan Tumbak Ulas . Menurut pensiunan PNS tersebut, sejauh ini perhatian Pemkot Pagaralam terhadap fasiltas umum di Pagaralam cukup baik dan memuaskan. Terutama layanan RSUD Besemah. Demikian juga dalam mengurus soal-soal kependudukan di kantor Lurah dan Camat Pagaralam Selatann.

“Alhamdulillah jika ada urusan di kantor Lurah dan Kantor Camat Pagaralam Selatan semuanya berjalan lancar tidak ada pungli-pungli,’’ tegas Iskandar.

Walikota Pagaralam, Hj. Ida Fitriati Basjuni yang dihubungi secara terpisah, Jumat (29/12) menegaskan , Pemkot Pagaralam sangat peduli dan tetap komitmen untuk membangun fasilitas-fasilitas umum yang layak, dalam rangka memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Kota Pagaralam.

“Tidak hanya jalan-jalan utama yang harus baik dan mulus, tetapi jalan gang, lorong di Kelurahan dan RT- RT harus juga baik. Semuanya sudah kita programkan dan Insyaa Allah dapat kita lanjutkan dalam tahun 2018 mendatang,’’ papar walikota yang akrab dipanggil Buk Ida ini.

 

Related posts

Leave a Comment