Jalan Jati Ambles,Warga Kawatir Harga Kebutuhan Melambung Tinggi.

PAGARALAM ONLINE – Amblesnya jalan penghubung Pagaralam-Lahat atau sebaliknya di desa Jati Kecamatan Pulau Pinang tadi malam di kawatirkan akan berdampak pada naiknya harga beberapa kebutuhan pokok.

Amblesnya badan jalan penghubung ini otomatis memutus jalur logistik antara kedua daerah (Lahat-Pagaralam_red) sehingga kendaraan-kendaraan pengangkut barang utamanya kebutuhan pokok baik menuju ataupun keluar kota Pagaralam tidak bisa lagi melalui jalur penghubung utama ini.

Pantuan Pagaralam Online,badan jalan yang ambles cukup lebar dan dalam dan sama sekali tidak bisa di lalui lagi oleh kendaraan roda empat maupun roda dua dan untuk saat ini baik kendaraan roda empat maupun roda dua yang akan menuju kota Pagaralam atau sebaliknya kembali di arahkan melewati jalur alternatif yakni jalur gumai Gumai untuk kendaraan kecil dan penumpang namun untuk kendaraan pengangkut logistik bertonase besar yang menuju kota Pagaralam atau sebaliknya terpaksa menempuh jalur lebih panjang yakni melewati jalur Tebing Tinggi Empat Lawang-Pagaralam atau jalur alternatif lainnya.

Putusnya jalur lintas utamanya ini di kawatirkan akan memicu kenaikan beberapa harga beberapa jenis komuditas di kota Pagaralam seperti harga bahan bangunan dan beberapa jenis komuditas lainnya.

Sebaliknya,di kawatirkan ongkos angkut dari Pagaralam menuju Palembang atau daerah lainnya otomatis juga akan meningkat seperti tiket bis karena jalur yang di lewati akan lebih panjang.

Warga berharap,pemerintah setempat maupun pihak terkait lainnya segerah melakukan perbaikan jalan ambles ini sehingga masyarakat maupun pelintas bisa beraktifitas seperti biasa.

“Kami minta pihak terkait secepat mungkin mengatasi ini (jalan ambles_red) jadi kami para sopir truk sayur tidak perlu lama melewati jalur alternatif seperti Gumai atau Tebing Tinggi yang membuat ongkos angkut jadi lebih mahal,”pinta Juan (40) salah seorang pemilik usaha jasa angkut sayuran rute Pagaralam-Palembang kepada Pagaralam Online ( 02/02)

Related posts

Leave a Comment