Jaga Kondusitifas Jelang Pilkada,Polres Pagaralam Ajak Diskusi Sejumlah Elemen Masyarakat Serta Kandidat Kepala Daerah

PAGARALAM ONLINE – Demi menjaga suasana tenang di tengah masyarakat terutama jelang pilkada serentak Juni 2018 mendatang.Hari (Kamis 14/12/2017) ini Polres Pagaralam mengundang dan mengadakan tatap muka serta diskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat,tokoh agama,pemuka adat serta pemerintah daerah di aula Makopolres.

Dalam sambutannya,Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono Sik mengatakan tujuan diadakan diskusi serta tatap muka ini adalah untuk menyamakan visi serta sikap bersama demi pemilu damai terutama di kota Pagaralam.

“Semuah pihak pasti menginginkan pelaksaan pilkada yang aman,tertib serta damai,dan ini merupakan tantangan bagi kita bersama untuk mewujudkan hal tersebut,untuk itulah kita semuah harus menyamakan visi sehingga apa yang kita haraplan bisa terlaksana,”ujarnya (14/12)

Ditambah AKBP Dwi Hartono,pihaknya selaku penegak hukum akan selalu menjaga netralitas dalam proses pelaksanaan pilkada nanti dengan mengutamakan tugas utamanya yakni menjamin keamanan dan ketertiban proses pelaksanaan pilkada bekerja sama dengan pihak-pihak terkait lainnya.

“Saya menegaskan kepada seluruh jajaran dan anggota polres Kota Pagaralam untuk selalu menciptakan keamanam disetiap lini dengan menjaga netralitas,”tegasnya.

Terakhir AKBP Dwi Hartono berpesan kepada para kandidat calon kepala daerah yang turut dalam kegiatan tersebut agar selalu mengedepankan politik santun dan tidak melakukan kampanye hitam untuk kepentingan pribadi atau kelompok,sehingga suasana kondusif ditengah masyarakat akan selalu terjaga.

“Saya juga berpesan,khususnya kepada kontestan untuk tetap berpolitik santun sesuai dengan etika moral dan demokrasi,jangan sampai kampanye hitam dan saling menjatuhkan satu sama lain,”pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment