Jadi Anggota Paskibra Kota,Ayu Bangga Punya Ayah Tukang Sol Sepatu

PAGARALAM ONLINE – Bisa jadi salah satu anggota pengibar bendera pusaka Merah Putih tentu jadi salah satu impian bagi para pelajar,lantaran seleksinya yang ketat serta pelatihan yang disiplin mengharuskan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) adalah sosok yang terpilih dari ribuan pendaftar.

Mungkin inilah yang dirasakan Ayu Lestari Siswa kelas XII SMA Negeri 4 Kota Pagaralam,pasalnya tidak hanya mampu bersaing dengan siswa-siswi lain, namun Ayu (sapaan akrabnya) yang berlatar belakang hidup beda dengan anggota paskibra lainya mampu menunjukan kalau dirinya bisa menjadi yang terbaik meskipun hanyalah anak seorang tukang sol sepatu.

Informasi yang dihimpun.Ayu merupakan anak tunggal pasangan dari Anton dan Juniarti yang tercatat sebagai Warga Talang Jawa Kelurahan Sidorejo Kecamatan Pagaralam Selatan,Sang Ayah (Anton) bekerja sehari hari sebagi tukang sol sepatu di kawasan pasar dempo permai,sedangkan ibunya hanyalah seorang ibu rumah tangga.

“Senang rasanya bisa membanggakan kedua orang tua saya,dan sukses mengemban tugas negara jadi pasukan pengibar bendera”ucapnya saat di wawancara Pagaralam Online dan awak media lainya (17/8)

Dikatakannya,walaupun latar belakang dirinya dan keluarganya dari golongan keluarga tidak mampu,namun dirinya tidak malu dan minder bergaul sesama anggota Paskibra kota Pagaralam.

“Biarpun orang tua saya profesinya cuma tukang sol sepatu di pasar Dempo,tapi saya percaya diri bergaul dengan teman-teman yang lain,dan saya bangga dengan kedua orang tua saya”tukasnya.

Sementara sang ayah (Anton_red) mengatakan,dirinya bangga mempunyai anak yang berprestasi waluapun dengan latar belakang keluarga yang kurang mampu.

“Ini memberikan semangat pada kami,siapa tau nanti dia (Ayu) bisa jadi Polwan ataupun dokter sesuai dengan apa yang dia cita-citakan.”ujarnya.

Sementara Pembina Paskibra Kota Pagaralam Jimmy Alamsyah Putra mengatakan,bahwa mereka yang terpilih sebagai anggota Paskibra Pagaralam memang berasal dari beragam latar belakang keluarga.Dan dirinya bangga dengan juniornya yang telah suksek menjalankan tugas mengibarkan bendera Merah Putih disaksikan masyarakat kota Pagaralam.

“Bangga punya adik-adik didik yang disiplin dalam menjalan tugas ini,dan saya harap hal ini dapat di tiru oleh adik-adik pelajar yang lain di kesempatan peringatan hari kemerdekaan tahun depan,”tegasnya.

Related posts

Leave a Comment