Ida Fitriati mengantar jenazah Amsin hingga pemakaman

PAGARALAM ONLINE Berita berpulangnya Plt Walikota Pagaralam, Drs H Amsin Djauhari MSi, di RSUD Besemah, Jumat, 15 Januari 2018, membuat masyarakat Pagaralam berduka. Alam pun sepertinya turut menitikan air mata – ditandai hampir sepanjang perjalanan iring-iringan rombongan pembawa jenazah dari RSUD Besemah hinga rumah dinas walikota di kawasan Gunung Gare, hujan turun dengan cukup deras.

Namun, tampaknya hujan tidak menghalangi masyarakat Pagaralam untuk terus berdatangan memenuhi  rumah duka. Selain Sekretaris Daerah Kota Pagaralam, Drs H Syafruddin MSi, serta segenap jajaran kepada dinas  Pemko Pagaralam dan ratusan ANS, tampak hadir tokoh masyarakat seperti Win Hartan, H Djamil Rusdi, H Dimyati Rais,  mantan walikota Pagaralam Drs H Djazuli Kuris serta tentu saja walikota nonaktif dr Hj Ida Fitriati Bansjuni MKes.

Dalam upacara resmi pelepasan jenazah, Sekda H Syafruddin, yang bertindak sebagai inspektur upacara menuturkan, sehari setelah dilantik Gubernur Sumsel Alex Noerdin, H Amsin Djauhari langsung berangkat ke Pagaralam dengan naik Wings Air. Setibanya di Pagaralam, pekerjaan yang pertama dilakukannya adalah meninjau kondisi terkini jembatan Endikat yang sedang ramai dibicarakan. Diketahui, Jembatan Endikat terletak di jalur jalan negara (Jalan Provinsi), yang tanggung jawab sepenuhnya berada di Pemprov Sumsel. Sehari setelahnya H Amsin Djauhari menggelar rapat koordinasi yang dihadiri assisten serta seluruh kepala dinas.

“Beliau bahkan sempat minta izin, dalam waktu dekat ini akan kembali ke Palembang untuk mengurus beberapa keperluan. Namun, keadaan mengatakan lain. Manusia memang hanya bisa berencana, Allah SWT jualah yang menentukan segalanya,” kata H Sayafruddin.

 

Walikota Pagaralam nonaktif, Hj Ida Fitriati, saat ditemui di rumah duka mengatakan, turut prihatin dan berduka-cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Pjs Walikota Pagaralam yang baru dua hari bertugas di Kota Pagaralam ini.

 

“Duka yang mendalam kami sampaikan kepada segenap keluarga besar H Amsin Jauhari. Semoga Beliau husnul khotimah. Kepada istri dan anak-anak diberikan kekuatan dan ketabahan,” kata Hj Ida Fitriati.

 

Jenazah H Amsin bin Djauhari disembahyangkan ba’da shalat Jumat di Masjid Al Akbar, kawasan Gunung Gare. Dari Pagaralam, jenazah dibawa ke Dusun Tanjung Bai, Kabupaten Lahat, tanah kelahirannya. Hj Ida Fitriati Basjuni tampak hadir penganatarkan  Jenazah ke alam peristirahatan terakhirnya.

 

 

 

 

 

 

Biografi

 

Nama                           :  Drs H Amsin Djauhari Msi

Tempat & tgl lahir       :  Tanjung Bai, 25 September 1966

Pangkat/golongan       :  Pembina Tk I/4b

Tugas terakhir             :  Pjs Walikota Pagaralam

Alamat                                    :  Kompleks Griya Talang Kelapa, Alang-alang Lebar, Palembang

Istri                              :  Ny Hj Delpi Rospianti SIP Msi

Aanak-anak                 :  1. Evelin Amastiva

2.Evaldo Amarizka

  1.   Delaniza Amastada

4.Delovely Amariizoya

Pendidikan                  :  SDN Tanjung Bai, Lahat (1979)

SMPN 28 Jakarta (1982)

SMA YMCA Jakarta (1985)

S-1 Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) thn 1994

APDN Palembang (1998)

S-2 Taman Siswa, Palembang (2016)

 

 

Related posts

Leave a Comment