Ida Fitriati Jenguk Si “Orang Hilang” Korban Motor Masuk Sungai

PAGARALAM ONLINE. Dalam kesibukan menghadapi proses pilwako Pagaralam yang digelar bulan Juni mendatang, Walikota Pagaralam (nonaktif), dr Hj Ida Fitriati Basjuni MKes, menyempatkan diri menjenguk Sapriadi (23) si “orang hilang” yang dalam beberapa hari ini menjadi bahan pemberitaan hangat di media Kota Pagaralam, Minggu (8/4/’18).

Diketahui, setelah diberitaan menghilang selama empat hari — akibat kecelakaan sepeda motor masuk sungai kecik (Selangis Ghenik), di Dusun Sandarangin, — sosok Sapriadi ternyata ditemukan dalam keadaan selamat. Sapriadi ditemukan dalam keadaan tidak dapat bergerak di kawasan kebun kopi Pematang Ubagh yang berjarak sekitar lima kilometer dari tempat kejadian.

Kini Sapriadi tergolek di sebuah ruang rawat di RSUD Besemah, dikelilingi keluarga dan mendapatan perawatan dokter sebagaimana mestinya.

Pada saat menjenguk, Hj Ida Fitriati mengungkapkan perasaan gembiranya – bahwa Sapriadi berhasil selamat dari kecelakaan yang telah menelan satu korban tewas serta menimbulkan rasa kekhawatiran segenap warga Pagaralam tersebut.

“Ini salah satu kebesaran Allah SWT yang ditunjukkan kepada kita semua,” kata Ida Fitriati. “Terjatuh ke dalam sungai yang airnya cukup deras dan selama empat hari dan tidak mendapat asupan makanan, tetapi masih bertahan hidup, tentu ini sebuah karunia tersendiri dari Yang Maha Kuasa,” tambah Ida Fitriati.

Menurut Sapriadi, yang sudah mulai dapat bicara – meskipun masih tersendat-sendat, saat dirinya terperosok ke dalam sungai dirinya tidak ingat apa-apa. Setelah tersadar, ia mendapati dirinya tersangkut di atas sebuah batu, masih di dalam sungai. Sapriadi mengaku kaki dan bagian pinggangnya terasa sakit sekali, dan nyaris tidak dapat digerakkan.

Dengan menyeret badan dengan tangannya, Sapriadi mencoba naik dari sungai dan berhasil rebahan di tengah kebun kawe yang sunyi. Selama empat hari Sapriadi berada di kebun itu tanpa makan dan tanpa minum. Satu-satunya yang dikonsumsinya adalah air hujan yang turun beberapa kali selama ia berada di kawasan kebun tersebut.

Pada hari kelima, Sapriadi kembali merupaya menyeret badannya, dan akhirnya berhasil sampai ke sebuah jalan, di mana ia berhasil dijumpai warga yang sedang berangkat “kondangan”.

Sapriadi yang didampingi kedua orangtua serta seorang kakaknya, mengucapkan terima kasih kepada Hj Ida Fitriati atas kunjungan tersebut. Sapriadi mengaku senang, dirinya dijenguk orang nomor satu di Kota Pagaralam ini.

Related posts

Leave a Comment