Hj Ida Paparkan Rencana Peternakan Ayam Miliknya Kepada Wako Pagaralam

PAGARALAM ONLINE – Walikota pagaralam Alpian Maskoni hari ini selasa 25/09  menerima kedatangan mantan walikota priode 2013-2018, Hj Ida Fitriati guna membahas usaha peternakan ayam yang kini Hj Ida geluti usai tak lagi menjabat sebagai wako Pagaralam.

Pertemuan antara walikota Alfian Maskoni dan mantan walikota Hj Ida Fitriati ini berlangsung hangat dan penuh persahabatan disaksikan dinas terkait seperti dinas Perdagangan,Badan Perizinan Terpadu dan beberapa pihak terkait lainnya.

Dalam pembahasan yang dilaksanakan kedua pihak,Hj selaku warga kota yang taat peraturan melaporkan kepada Alfian Maskoni selaku kepala daerah mengenai rencananya (Hj Ida_red) untuk membuat peternakan ayam pedaging desa Mingkik dimana dia mempunyai lahan perkebunan yang akan dijadikan lokasi peternakan.

Dalam paparqnnya Hj Ida fitriati selaku pemilik usaha ini menyampaikan bahwa pada intinya kebutuhan gizi utamanya protein adalah salah satu kebutuhan pokok manusia yang diantaranya dapat disediakan melalui berbagai jenis daging diantaranya daging unggas atau ayam.

Dikatakan Hj Ida,pada tahap awal direncanakan peternakan ayam pedaging miliknya akan membudidayakan serta melakukan penggemukan sejumlah 60.000 ekor ayam yang dibagi dalam 2 unit kandang tertutup dan pada setiap kandang akan berisi 30.000 ekor ayam dimana hasil panen unggas ini akan mampu memenuhi kebutuhan protein warga kota Pagaralam dan sekitarnya.

Dijelaskan Hj Ida,dengan mengaplikasikan teknik peternakan dengan metode kandang tertutup maka lingkungan sekitar peternakan tidak akan terganggu dengan aktifitas peternakan seperti polusi bau karena lokasinya yang jauh dari pemukiman warga selain itu kondisi ternak akan lebih terjaga karena dengan motede ini ternak tidak akan terpengaruh dengan kondisi cuaca.

Dalam kegiatan itu juga Hj Ida selaku warga kota yang taat peraturan memintah pemerintah daerah melalui walikota dan dinas terkait lainnya untuk mendukung usaha ini sebagai bentuk dukungan kepada para pengusaha lokal selain itu dia juga berharap agar berbagai perizinan yang diperlukan dalam usaha bisa segera diterbitkan oleh pemerintah daerah.

“Rencananya peternakan ayam milik kami ini akan menargetkan pemenuhan kebutuhan daging utamanya diwilayah kota Pagaralam dan sekitarnya,untuk itu saya memintah dukungan kepada pemerintah daerah sekaligus melaporkan perkembangan perizinan yang diperlukan guna usaha ini,”jelasnya (25/09)

Sementara itu walikota Pagaralam Alfian Maskoni mengungkapkan dukungannya atas usaha pemenuhan protein bagi warga melalui usaha peternakan ayam pedaging ini.

“Kami selaku pemerintah daerah siap mendukung utamanya bagi perkembangan pengusaha lokal,”ujarnya (25/09)

 

 

Related posts

Leave a Comment