Hj Ida Fitriati – Armansah (IDAMAN) Didominasi Kaum Wanita

Kampanye Damai Pilwako Pagaralam

Memasuki putaran hari ke-39 kampanye damai (menurut kalender KPU), pasangan calon Walikota Pagaralam Nomor Urut 3, yaitu Hj Ida Fitriati – Armansah (IDAMAN) telah melakukan serangkaian kampanye dialogis di perbagai dusun dan kelurahan di lima kecamatan yang ada di Kota Pagaralam, utamanya di Kecamatan Dempo Tengah, Dempo Tengah dan Dempo Selatan. Kampanye umumnya dilakukan pada siang hari. Namun, setelah KPU dan Polres Pagaralam memberlakukan aturan kampanye malam, Paslon Nomor Urut 3 tak urung mengikuti aturan tersebut.

Pantauan PAGARALAM ONLINE, kehadiran pasangan cawako dan cawawako Hj Ida Fitriati – Armansah selalu disambut antusias warga, terutama kaum wanita dari yang usia muda (pemilih pemula) hingga yang telah berusia senja (manula).

Aura kecintaan para wanita Pagaralam terhadap sosok dr Hj Ida Fitriati Bajuni MKes, – baik sebagai walikota (nonaktif), maupun sebagai calon walikota yang sedang bertarung jelang pilwako 27 Juni 2018 mendatang, ditunjukkan dengan banyaknya kaum wanita yang hadir memenuhi tenda-tenda kampanye.

Pada kampanye dialogis yang dilakukan di Kelurahan Jangkarmas dan Padangtemu, misalnya, kaum wanita tampak mendominasi tenda kampanye, kendati pada saat itu ujan turun dengan derasnya. Mereka tampak begitu semangat dan rela berbasah-basahan mendatangi lokasi kampanye.

Sementara, di Dusun Bandarjaya, Kelurahan Kancediwe, Kecamatan Dempo Selatan, para wanita setempat berbondong-bondong datang memboyong anak-anak mereka. Tidak sedikit di antara anak-anak itu masih berusia balita.

Sementara menunggu kehadiran calon walikota Nomor Urut 3 yang makin tenar dengan sebutan Kerbay Jilbab Kuning tersebut, mereka tak henti-henti bernyanyi riang, “Idaman siapa yang punya… Idaman siapa yang punya… yang punya kita semua….”

Kehadiran jurkam dari Kartini Perindo, Ny Hertika Gustriani, tampaknya selalu berhasil memompa semangat para warga untuk terus meneriakan yel-yel “Idaman menang, Idaman Lanjutkan, Idaman Oke,” dan “coblos nomor Tigaaaa….”

Sementara para tokoh masyarakat yang diberi kesempatan untuk berorasi pada setiap kesempatan kampanye, rata-rata berani menjamin memberikan kemenangan terhadap paslon Ida Fitriati – Armansah (IDAMAN) ini. Bahkan di antara mereka tak sedikit yang berani menjanjikan kemenangan dengan merujuk angka 70 persen, 80 persen, bahkan 90 persen.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.