Hidup Sebatang Kara dan Menderita Penyakit,Mbah Surip Dapat Perhatian Dari Banyak Pihak.

PAGARALAM ONLINE – Sempat viral kondisi seorang warga Kampung Koramil Lama Kecamatan Pagaralam Utara yang mengalami sakit dan hidup sebatang kara.

Warga yang akrab dipanggil mbah Surip oleh warga setempat diketahui mengalami kondisi fisik serta kesehatan yang cukup menghawatirkan akibat faktor umur ditambah tidak adanya keluarga yang merawat.

Informasi yang dihimpun media ini,mbah Surip dikatakan hidup sebatang kara dan guna memenuhi kebutuhan hidupnya banyak dibantu oleh warga setempat,namun untuk perawatan kesehatan ia (mba Surip_red) tidak mampu mendatangi sarana kesehatan lantaran ketiadaan keluarga.

Akibat kondisi ini,bertahun-tahun mbah Surip tidak mendapat perawatan medis atas penyakit yang dideritanya walaupun ia mempunyai kartu jaminan kesehatan dari pemerintah.

Masyarakat Peduli.

Setelah viral dimedia sosial,banyak pihak diantaranya para penggiat sosial termasuk ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jenni Sandyah yang akhirnya penasaran ingin melihat langsung kondisi mbah Surip dan berupaya memberikan pertolong sementara serta bantuan lainnya.

Pemerintah Turun Tangan.

Mendapat informasi tentang kondisi warga yang butuh perhatian dan penanganan segerah dari pemerintah daerah,Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan kota Pagaralam langsung menengok kondisi mbah Surip sekaligus mencarikan jalan keluar atas kondisi yang di alaminya.

Kepada awak media,Kepala Dinsosnaker kota Pagaralam, Herawadi mengatakan bahwa pihaknya akan mencarikan solusi untuk merawat mbah Surip,dimana tindakan awal yang akan segerah pihaknya lakukan adalah penanganan medis peyakit yang diderita mbah Surip bekerjasama dengan pihak terkait dan tindakan-tindakan yang dianggap perlu lainnya.

“Mbah Surip akan kita rawat dimana akan ada petugas kesehatan yang akan setiap hari mengkontrol kondisi kesehatan serta fisiknya,”terang Herawadi didampingi Kabid Resos,Burako Bangun sembari menjelaskan bahwa kedepan pihaknya berencana mengadakan balai sosial guna menampung warga terlantar sehingga kasus-kasus seperti ini dapat segerah tertangani (09/10)

Jenni Sandyah,ketua DPRD kota Pagaralam yang berkesempatan mengunjugi langsung mbah Surip menyampaikan bahwa kerjasama semua pihak serta kepedulian kepada sesama sangatlah penting untuk terus ditumbuhkan dalam kehidupan bermasyarakat  sehingga tumbuh sikap empati terhadap kondisi sesama termasuk didalam memberikan pertolongan kepada yang membutuhkan.

“Saya sedih sekaligus prihatin melihat kondisi yang dialami mbah Surip,namun saya apresiasi kepedulian banyak pihak diantaranya warga,para penggiat sosial juga pihak terkait lainnya sehingga kondisi yang mbah Surip alami dalam tertangani dengan baik dan saya harap akan semakin baik lagi,”ucapnya kepada awak media (09/10)

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.