Herman Deru Makan Siang Bersama Tukang Ojek

LUBUKLINGGAU – Calon Gubernur Sumsel Nomor Urut 1, H. Herman Deru, makan siang bersama sejumlah tukang ojek yang mangkal di depan Rumah Sakit (RS) Siti Aisyah Lubuklinggau. Acara makan siang dadakan itu, dilakukan calon orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini, disela-sela kegiatan kampanyenya di Kota Lubuklinggau.

“Wai Pak, Alhamdulillah nian kami pacak makan siang dengan bapak. Baru kali ini kami pacak makan samo pejabat, apalagi calon gubernur,” celetuk salah satu tukang ojek, yang menyambut hangat tawaran Deru untuk makan siang bersama, di pangkalan ojek mereka, Rabu (28/2).

Bukan hanya ungkapan kegembiraan disampaikan para tukang ojek ini saat makan bersama calon terkuat gubernur itu, namun keluh kesah juga disampaikan dengan harapan kelak roda perekonomian mereka akan lebih baik.

“Pak kalau bapak agek jadi gubernur, tolong pak perhatikan kami rakyat kecik ini, biar pencaharian kami ini lebih muda,” kata Darwin, yang duduk persis bersebelahan dengan Herman Deru.

Bukan hanya Darwin yang menyimpan asa, agar mantan bupati OKU Timur dua periode ini bisa memimpin Sumsel 2018-2023. Tetapi, rekan-rekan sesama tukang ojek yang mangkal di lokasi itu, juga berharap Deru dapat memimpin Sumsel. Pasalnya Deru dinilai paling merakyat diantara calon lain. Uniknya saat Deru hendak beranjak dari lokasi itu, spontan para tukang ojek ini tanpa dikomando berteriak. “Pak kami tunggu bapak disini, untuk makan siang lagi setelah bapak terpilih jadi gubernur,” ujar beberapa tukang ojek hampir bersamaan

Menanggapi hal itu, Deru, hanya meminta restu dan doa kepada para tukang ojek ini agar jalannya menuju kursi satu Sumsel bisa dimuluskan. Selanjutnya, Deru, masuk ke RS Siti Aisyah untuk meninjau dan membesuk langsung pasien yang ada

Sebelumnya, Deru bluskan ke Pasar Inpres Lubuklinggau. Disini Deru mendapat teriakan histeris dari para pedagang. “Pak sini pak mampir,” ujar para pedagang termasuk sejumlah pelayan toko di kawasan Pasar Inpres.

Bukan hanya diminta mampir, para pedagang ini juga sibuk minta foto bareng dan berselfie ria, bersama calon gubernur Sumsel satu ini. Bahkan ibu-ibu yang tidak memiliki handphonepun minta difoto sama tim media yang mendampingi calon Gubernur Sumsel ini.

 

Related posts

Leave a Comment