Herman Deru  : Jembatan Endikat Jangan Disepelekan

PAGARALAM—Calon Gubernur Sumsel nomor urut 1, H. Herman Deru (HD) angkat bicara soal  kelambanan perbaikan Jembatan Endikat yang sudah setahun lebih mengalami kerusakan parah.   Menurut HD, sebagai akses utama menuju Kota Pagaralam, jembatan Endikat harus mendapat perhatian  secara khusus dan tidak boleh disepelekan.

“Tidak boleh dibiarkan berlarut-larut  kerusakan Jembatan Endikat ini. Kerusakan jembatan  yang sudah menghebohkan ini harus cepat diatasi. Jangan ditunggu-tunggu lagi.  Kasian masyarakat,’’ tegas HD dalam sambutannya ketika bersilaturahim dengan ratusan tokoh masyarakat Kota Pagaralam, di Dusun Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara, Kamis (12/4).

HD mengungkapkan, dirinya mendapatkan informasi melalui berita-berita di media massa, bahwa perbaikan Jembatan Endikat tersebut dijanjikan akan dilakukan Maret 2018. Namun heranya sudah memasuki bulan April 2018 belum juga ada tanda-tanda perbaikan sama sekali. Bahkan jembatan makin parah. “Seharusnya makin cepat makin baik. Jangan sampai terjadi korban akibat kerusakan jembatan yang makin parah,’’ tegasnya.

HD mengatakan bahwa potensi pertanian dan pariwisata yang dimiliki Kota Pagaralam sangatlah besar. Saat ini potensi agri wisata tersebut sudah gencar dipromosikan oleh Walikota Pagaralam  dan jajaran Pemkot  Pagaralam. Diharapkan wisatwan maupun investor tertarik datang ke Kota Pagaralam guna memberikan kontribusi membangun kota sejuk tersebut.

“Namun apa yang dilakukan Walikota Pagaralam dan jajarannya akan sia-sia jika tidak didukung oleh infrastruktur jalan dan jembatan yang baik. Bagaimana orang bisa dan nyaman datang ke Pagaralam jika jembatannya anjlok dan  jalannya sempit. Karena itulah, tugas gubernur membantu memperbaiki dan membangun jalan dan jembatan serta infrastrktur lain yang menjadi kewenangannya. Jangan dibiarkan walikota berjalan sendiri,’’ tegas mantan Bupati OKU Timur dua periode ini disambut gemuruh tepuk tangan.

Dalam kesempatan itu, tokoh masyarakat Dusun Alundua, Hasrul juga menyampaikan keluhannya atas mangkraknya proyek jembatan milik Pemprov Sumsel yang sudah berlangsung hampir dua tahun. Selain telah menghabiskan dana miliran rupiah, proyek jembatan yang tidak jelas kapan selesainya itu  telah merugikan masyarakat Dusun Alundua dan Pagaralam pada umumnya. Pasalnya, akibat proyek terbengkalai tersebut,  badan jalan mengalami kerusakan yang parah. Bahkan ketika hujan turun, jalan tidak bisa dilalui lantaran licin dan sudah banyak terjadi kekelakaan.

“Pak Herman Deru, tolonglah Pak, kalau sudah jadi gubernur nanti, jembatan di Desa Alundua diselesaikan,’’ pinta Hasrul disambut tepuk tangan ratusan tokoh masyarakat lainnya.

Menanggapi keluhan masyarakat Pagaralam tersebut, HD menegaskan bahwa percepatan pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan merupakan 1 dari 9 program strategis pasangan HDMY. Sehingga keluhan-keluhan masyarakat Pagaralam tersebut segera teratasi jika dirinya dipercaya menjadi orang nomor 1 di Sumsel mendatang.

 

 

Related posts

Leave a Comment