Herman Deru Janji Tuntaskan Proyek Jembatan Mangkrak

MUSIRAWAS—Calon Gubernur Sumsel nomor urut 1, Herman Deru menegaskan, jika dirinya dipercaya menjadi Gubernur Sumsel , maka seluruh proyek jembatan milik Pemprov Sumsel yang mangkrak alias terbengkalai akan dituntaskan pembangunanya.  Hal itu ditegaskan Herman Deru dalam kampanye dialogis bersama ribuan warga Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas, Muratara, Selasa (5/6).

Dalam kampanye tersebut, sejumlah tokoh masyarakat Ulu Rawas mengeluhkan proyek jembatan mangkrak alias terbengkalai yang sudah berlangsung bertahun-tahun. Padahal keberadaan jembatan tersebut sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat. Saat ini, untuk menembus  sungai yang cukup panjang, warga hanya dapat menggunakan jembatan gantung yang kondisinya juga sudah tidak terlalu bagus lagi.

“Pak Herman Deru kalau nanti sudah jadi gubernur datang ke sini lagi Pak. Kami minta tolong jembatan ini diselesaikan pembangunannya. Masyarakat sangat membutuhkannya Pak,’’ ujar M. Hasan, mewakili masyarakat dihadapan Herman Deru.

Tidak puas mengadu, sejumlah tokoh masyarakat dan warga mengajak Herman Deru untuk meninjau langsung lokasi proyek jembatan yang terbengkalai tersebut. Tanpa sungkan-sungkan, mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut meniti jembatan gantung yang persis berada disamping jembatan yang mangkrak.

“Ini tidak semestinya terjadi. Jembatan yang sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat sudah sepantasnya cepat diselesaikan. Jangan dibiarkan terbengkalai tanpa kejelasan. Apalagi  uang negara sudah banyak dihabiskan,’’ tegas HD.

HD mengungkapkan, selama hampir 4 bulan masa kampanye berkeliling ke 17 kabupaten dan kota se Sumsel, dirinya banyak mendapatkan laporan dan  bahkan langsung mendapati cukup banyak proyek jembatan yang terbengkalai, antara lain di Desa Alundua Kota Pagaralam, di Rantau Bayur, Banyuasin, Ogan Ilir, Musirawas dan lainnya. Padahal jembatan-jembatan yang mangkrak tersebut memang sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat.

“Insyaa Allah jika HDMY ditakdirkan memimpin Sumsel, sesuai dengan kewenangan yang ada pada kami, maka seluruh jembatan yang mangkrak tersebut secepatnya diselesaikan pembangunannya,’’ tegas HD disambut gemuruh tepuk tangann.

Tokoh masyarakat Ulu Rawas, Mahmud menegaskan  bahwa masyarakat Ulu Rawas sudah kompak dan sepakat untuk mendukung dan memilih pasangan HDMY pada 27 Juni 2018 mendatang. Mereka meniai pasangan HDMY lah yang paling pas dan pantas untuk memimpin Sumsel lima tahun mendatang. Mengingat HDMY adalah dua mantan  bupati yang terbukti sukses dan banyak prestasi. Apalagi keduanya memang tipe pemimpin  yang sering turun ke bawah menemui masyarakat.

“Kami senang dengan HDMY karena figur pemimpin yang merakyat,’’ ujar Mahmud.

Selai figur, masyarakat juga mendukung HDMY karena program=programnya yang menyentuh langsung masyarakat. Program tersebut antara lain Sekolah dan Berobat Gratis yang hanya menggunakan KTP, pembangunan jalan dan jembatan se Sumsel, pembangunan pabrik ban terbesar di Indonesia, bantuan bibit gratis ,  1 Desa 1 Rumah Tahfidz, pengaktifkan kembali P3N dan lainnya.

 

 

Related posts

Leave a Comment