ADVETORIALENTREPRENEUR

Herman Deru Ingin Pagaralam Jadi Kota Santri dan Wisata.

 

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menaruh perhatian khusus kepada kota Pagaralam.

Perhatian khusus ini ditunjukkan dengan seringnya orang nomor 1 di provinsi Sumsel ini mengunjungi kota yang terletak dikaki gunung Dempo ini.

Seperti kunjungannya pada peresmian pondok pesantren (Ponpes) Tahfidz Quran Elgontori sekaligus yang berlokasi di Kecamatan Pagaralam Utara hari ini (Kamis 06/02/2019).

“Keberadaan Ponpes ini sejalan dengan visi misi saya yang menginginkan adanya 1 rumah tahfidz di setiap desa,”ujarnya (06/02)

Sebelum menuju lokasi Ponpes Elgontori,H Herman Deru menyempatkan diri meninjau proyek jembatan air betung yang mangkrak sejak 3 tahun lalu dan menyatakan bahwa pemerintah provinsi Sumsel akan membantu menyelesaikan proyek ini dengan menggelontorkan dana kurang lebih Rp 35 Miliar.

Baca Juga  Pemkot Pagaralam Gelar HPN 2020.

“Sayang kalau terbengkalai begini dan saya pastikan bahwa jembatan ini akan kita bantu kelanjutan pada tahun ini juga (tahun 2020_red),”sampainya di dampingi anggota DPRD Dapil 7 asal kota Pagaralam H Alfrenzi Panggarbesi (06/02).

Rangkaian kunjungan gubernur H Herman Deru keesokan harinya dilanjutkan dengan meresmikan objek wisata baru yakni Rizal Camping Ground yang berlokasi do dusun Pelang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah.Dimana gubernur sangat mengapresiasi pertumbuhan usaha jasa wisata yang sesuai dengan keadaan alam kota Pagaralam sehingga mampu mendorong perekonomian daerah.

 

“Saya harap masyarakat kota Pagaralam semakin tertarik berbisnis di bidang wisata diluarĀ  bidang pertanian dan perkebunan sehingga bisa menjadi daya tarik wisata baru dan meningkatkan kunjungan ke Pagaralam yang otomatis ikut mendorong perekonomian daerah,”tandasnya (07/02) (ADV)

Baca Juga  Walikota Pagaralam Cek Bangunan Pusat Kuliner

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close