HD  Gubernur, SO dan Hendri Zainuddin Benahi SFC

PALEMBANG—Calon Gubernur Sumsel, H. Herman Deru menegaskan, jika diamanati rakyat menjadi Gubernur Sumsel periode 2018 -2023, dirinya akan serius memperhatikan keberadaan dan prestasi klub sepakbola kebanggan wong Sumsel , Sriwijaya Football Club (SFC). HD akan menyerahkan pengelolaan SFC kepada  tokoh-tokoh berpengalaman yang telah membesarkan SFC, seperti Syahrial Oesman (SO)  dan Hendri Zainuddin (HZ).

“Pak Syahrial Oesman dan Adinda Hendri Zainuddin adalah dua figur yang sukses membesarkan SFC. Di zaman mereka, SFC punya nama besar karena selalum enjadi juara, seperti double winner dan banyak prestasi lainnya.  Saya ingin SFC tetap menjadi kebanggan wong Sumsel, saya optimis ditangan Pak SO dan HZ kejayaan SFC akan terwujud kembali, ’’ tegas HD kepada wartawan di kediamannya, Jalan Taman Kenten, Palembang, Senin (12/2).

Menurut HD, semua pihak yang telah berjuang membesarkan SFC harus dilibatkan dalam pengelolaan SFC. Sehingga ke depannya SFC benar-benar menjadi klub sepakbola yang profesional dan berprestasi. Para pelatih dan mantan pemain, seperti Ferry Rotinsulu juga harus diajak lagi membesarkan SFC. “Apalagi  Bung Ferry Rotinsulu memang sudah menjadi warga Sumsel. Harus diajak bergabung mengelola SFC,’’ ujar HD.

HD membantah kabar bohong (hoax) yang disebarkan pihak tertentu yang mengatakan bahwa jika HD menjadi gubernur maka SFC tidak akan diurusi. Kabar tersebut sengaja disebarkan lawan politik agar pecinta dan fans SFC tidak mendukung dan memilih HDMY dalam Pilgub 27 Juni 2018 mendatang.

“Isu tersebut tidak benar dan sengaja dilancarkan untuk menyerang HDMY. Padahal sesungguhnya HDMY punya komitmen yang tinggi untuk mengembalikan kejayaan SFC. Karena itu, kami sudah diskusi dengan Pak SO,  HZ untuk   beberapa tokoh lainnya untuk mencari solusi yang tepat guna membesarkan SFC di tingkat nasional bahkan internasional. SFC kebanggan wong Sumsel, kebanggan kita semua,’’ tegas  mantan Bupati OKU Timur ini.

Salah seoranf fans SFC, Apriansyah, warga Jalan Silaberanti , Plaju mengaku sangat setuju jika SO , HZ dan Ferry Rotinsulu diajak kembali untuk mengelola SFC. Pasalnya, ketiga figur tersebut selama ini memang dikenal sudah terbukti mampu mengurusi SFC. “Kami yakin jika Pak Syahrial, Pak Hendro dan Bung Ferry Rotinsulu sudah turun lagi, maka SFC akan hebat lagi. Kami yakin itu,’’ tegas Efiansyah yang sehari-hari karyawan swasta ini.

Related posts

Leave a Comment