HD Disambut Antusias di Musi Raya

Kukuhkan Tim Relawan dan silaturahim dengan Pujasuma  

LUBUKLINGGAU—Safari politik terus dilakukan bakal calon Gubernur Sumsel , H. Herman Deru (HD). Selama 2 hari, Jumat dan  Sabtu kemarin, HD menggelar sejumlah kegiatan di kawasan Musi Raya, meliputi Kota Lubuk Linggau, Musirawas dan Musirawas Utara (Muratara). Di kawasan Musi Raya , bacagub yang diusung Partai Hanura, PAN dan Nasdem tersebut disambut antusias ribuan warga.

Di Kota Lubuk Linggau, sebelum solat Jumat di Masjid Agung, HD didampingi anggota DPR RI, Fauzi H Amro melantik dan mengukuhkan relawan Pemuda HDMY Kota Linggau, Mura dan Muratara, di Hakmaz Taba Cafe. Sorenya, HD menghadiri acara pelantikan Pujakesuma Kota Lubuk Linggau bersama Walikota Lubuklinggau, H. Prana Sohe , Fauzi H. Amro di GOR Lubuk Linggau. Dilanjutkan pada malam harinya HD nonton wayang bersama  pengurus Pujasuma dan masyarakat Linggau.

Kehadiran mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut disambut sangat antuasias masyarakat Jawa di kawasan Musi Raya. Mengingat selama ini HD memang dikenal sangat dekat dan sosok yang mengayomi masyarakat etnis Jawa. Apalagi, HD dilahirkan dan besar di daerah Belitang, OKUT yang mayoritas masyarakat etnis Jawa. Bahkan, HD dikenal sebagai bupatinya orang Jawa di Sumsel, mengingat mayoritas penduduk OKUT berasal dari etnis Jawa.

“Alhamdulillah, dari dulu sampai sekarang saya sangat dekat pujasuma dan paguyuban masyarakat etnis Jawa lainnya. Saya sudah menjadi bagian keluarga besar Pujasuma. Apalagi saya sudah diangkat menjadi warga kehormatan oleh Kesultanan Solo,’’ papar HD.

Selanjutnya, Sabtu (3/2), didampingi Fauzi H Amro, HD mengukuhkan dan melantik ratusan tim Relawan Tani Sumsel Bersatu 1823 Lubuklinggau, Mura dan Muratara. Bertempat di Lapangan Futsal Chelse.

Dihadapan tim relawan yang dilantik, HD mengatakan, potensi pertanian di Sumsel, khususnya Mura Linggau dan Muratara, sangatlah besar dan menjanjikan.  Untuk Itu, dia sebagai calon Gubernur Sumsel mengajak menyamakan visi dan misi yang bertujuan berpihak membela dan memperjuangkan nasib petani.

“Kami HDMY sangat berkomitmen memajukan pertanian di Sumsel. HDMY akan melindungi petani dan memajukan pertanian ,”  tegas HD disambut tepuk tangan.

Sementara itu ,Fauzi Amro, Korwil Hanura Sumbagsel mengatakan, pihaknya yakin HDMY akan memperjuangkan nasib petani. Hal tersebt telah dibuktikan ketika HD menjadi Bupati OKUT, dimana HD satu-satunya bupati di Sumsel yang membuat kebijakan mengalokasikan APBD untuk membeli beras petani.

“Pak HD sudah terbukti berpihak kepada petani. Beliau satu-satunya bupati yang mau membeli beras langsung dari tangan petani. Dimana beras petani yang dibeli itu kemudian dibagikan kepada kalangan pegawai negeri sipil. Kebijakan ini tentu sangat membantu petani dan juga PNS,’’ tegas  Fauzi H Amro.

Ketua Tim Relawan Tani Sumsel Hermanto mengatakan, sedikitnya 400 pengurus inti yang dilantik dan tersebar di Mura Linggau dan Muratara. Mereka Herman Deru karena HD calon pertama yang silatuhrahmi dengan para tokoh petani se Sumsel. Dia dinilai mampu mengatasi kelangkaan beras semasa menjabat Bupati OKU Timur dua periode.

“Herman Deru lah satu satunya yang peduli petani dan berkomitmen memajukan petani baik padi dan karet” tegas Hermanto.

Disela-sela kunjungan ke kawasan Musi Raya tersebut, HD bersama Fauzi H Amro bersilatirahim dan disambut secara terpisah oleh Bupati Mura, Hendra Gunawan, Bupati Muratara, Syarf Hidayat dan Wakil Bupati Mura

 

 

 

Related posts

Leave a Comment