“Hati-Hati Ke Tugu Rimau Banyak Pungli”

PAGARALAM ONLINE – Menyikapi masih maraknya praktek Pungutan Liar (Pungli) di sejumlah kawasan objek wisata di kota Pagaralam.Walikota Pagaralam meminta pihak Polres Pagaralam dan Satpol PP untuk segera melakukan tindakan tegas.

Hal tersebut disampaikan Walikota, Ida Fitriati pada saat pelantikan CPNS menjadi PNS tahun anggaran 2014 yang di gelar pagi tadi (Rabu/28/2016) di Aula SD Model Gunung Gare

“Hal ini sangat memalukan, karena pungli yang dilakukan oknum ini sudah sangat mencemarkan nama baik kota kita sebagai kota tujuan wisata,sehingga saya minta kepada pihak Polres dan Satpol PP untuk segera mengambil dan melakukan tindakan tegas sebab hal ini sudah termasuk perbuatan kriminal,”ucapnya.

Informasi yang dihimpun Pagaralam Online,berangnya Ida Fitiriati ini setelah dirinya membaca postingan di media sosial terkait masih maraknya praktek pungli di sejumlah objek wisata di kota Pagaralam.Dimana sebuah akun facebook atas nama Gandi Kirana membuat sebuah postingan tentang pengalamannya telah menjadi korban pungli di kawasan objek wisata Tugu Rimau Gunung Dempo serta menuliskan kronologis kejadian pungli yang dialaminya dan sebuah foto karcis retribusi yang dalam postingannya itu ,jumlahnya berbeda dengan yang dia harus bayarkan kepada oknum tersebut.

Berikut isi postingan Gandi Kirana:

“Hati-hati yang ingin berwisata ke Pagaralam, banyak pungli. Saya sudah kena pungli, minggu kemarin saya sekeluarga wisata ke Tugu Rimau. Portal pertama bayar Rp5 ribu, portal kedua bayar lagi Rp5 ribu, Portal ke tiga Rp5 ribu saat sampai di tugu Rimau bayar Rp5 ribu kata orang penjaga portal rimau ini tiketnya, cuma saya lihat tiketnya Rp1.500 dipinta Rp5 ribu dengan asalan termasuk biaya parkir. Saat akan pulang, saya kembali dimintai lagi uang parkir”.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.