Hasil Pencarian Nihil,SAR Gabungan Resmi Hentikan Pencarian 2 Pendaki Dempo Yang Hilang.

 

PAGARALAM ONLINE – Proses pencarian kedua pendaki asal kabupaten Muara Bungo provinsi Jambi yang diduga hilang saat mendaki Gunung Dempo resmi di hentikan.

Koordinator tim pencarian Kasi Operasi Basarnas Kota Palembang Benteng Telaumbanua di Pagaralam,kepada awak media mengatakan tim SAR gabungan yang berjumlah 70 orang sudah berupaya menyisir semua titik di Gunung Dempo untuk mencari M. Fikri Sahdilah, 19 tahun, dan Jumadi (26) namun kedua orang tersebut hingga hari ke 10 tidak berhasil ditemukan.

“Sesuai dengan SOP pelaksanaan Operasi SAR Basarnas dan evaluasi menyeluruh bersama potensi SAR, diputuskan pelaksanaan Operasi SAR pencarian kedua pendaki ditutup pada 31 Oktober 2019 pukul 18.00 WIB,”terangnya (1/11).

Dijelaskannya SOP pencarian dan pertolongan sudah maksimal dijalankan oleh tim gabungan Basarnas Pos SAR Pagaralam, BPBD Pagaralam, Tagana Pagaralam, elemen pencinta alam dan unsur TNI / Polri.

“Meskipun operasi resmi pencarian ini ditutup,namun petugas tetap memantau lewat Pos SAR Pagaralam, sebab tidak menutup kemungkinan Operasi SAR dapat dibuka kembali jika ada petunjuk akurat keberadaan kedua pendaki tersebut dan kami berharap keluarga Fikri dan Jumadi dapat berbesar hati dan ikhlas menerima hasil ini,”pungkasnya (1/11).

Diberitakan sebelumnya,Fikri dan Jumadi dua orang pendaki gunung Dempo hilang kontak sejak tanggal 15 Oktober lalu,dimana keterangan pihak keluarganya mengatakan bahwa mereka berdua mengaku tengah merada dijalur pendakian menuju puncak gunung Dempo.

Selama operasi pencarian oleh tim SAR gabungan,ditemukan barang-barang yang diduga kuat menunjukkan keberadaan keduanya di puncak Dempo namun hingga operasi SAR resmi dihentikan beradaan kedua orang tersebut (Fikri dan Jumadi_red) tidak berhasil diketemukan.

 

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.