Harimau Mulai Berkeliaran Dikaki Gunung Dempo Hingga Membuat Warga Khawatir.

 

PAGARALAM ONLINE – Heboh beredar video penampakan harimau dikawasan perkebunan teh gunung Dempo kota Pagaralam tepatnya dilapangan eks Landing Paralayang.

Dalam rekaman video tersebut nampak jelas penampakan seekor harimau berjalan di areal lapangan rumput eks lapangan landing paralayang yang kemudian masuk kebawah tanaman teh.

Diduga kuat,harimau jenis Panthera Tigris Sumatrae atau harimau sumatera ini sedang mencari hewan buruannya hingga masuk kekawasan wisata kebun teh.

Informasi terbaru,sekitar pukul.01 dinihari tadi (16/11),salah seorang dari 6 orang wisatawan asal Sekayu yang tengah berkemah dikawasan tugu Rimau gunung Dempo dilarikan kerumah sakit umum daerah Besemah kota Pagaralam yang masih menurut informasi tersebut dirawat lantaran mengalami luka di wajah akibat serangan hewan buas tersebut (Harimau_red).

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH kepada Pagaralam Online menyampaikan himbauan kepada warga dan wisatawan untuk sementara waktu tidak mengadakan perkemahan dikawasan tugu Rimau sampai dinyatakan keadaan telah aman sementara pihaknya menggiatkan patroli dikawasan tersebut namun untuk penanganan harimau yang berkeliaran dikawasan tersebut pihaknya menyerahkan kepada pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

“Kami himbau kepada masyarakat dan wisatawan untuk sementara waktu tidak mengunjungi ataupun mengadakan perkemahan utamanya dikawasan tugu Rimau gunung Dempo,dan untuk penangan harimau yang berkeliaran tersebut itu tugasnya BKSDA,”sampainya (16/11)

Penampakan harimau dikawasan kaki gunung Dempo dan sekitarnya akhir-akhir ini memang sering terjadi,beberapa hari yang lalu heboh warga dusun Muara Payang Kabupaten Lahat yang berpapasan dengan hewan ini saat hendak beraktifitas dikebun kopinya.

Masyarakat berharap pihak berwenang untuk menggiatkan patroli untuk memonitor aktifitas hewan yang terkenal sangat buas tersebut sehingga tidak sampai membahayakan warga.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.