Harimau Gunung Masih Berkeliaran,Giliran Kambing Peliharaan Warga Ikut Dimangsa.

 

PAGARALAM ONLINE – Warga dusun Pulu Panas Kecamatan Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat masih dibuat panik oleh teror serangan harimau yang telah menewaskan 1 orang warganya bahkan terbaru hewan buas itu telah juga memangsa kambing peliharaan warga setempat (Minggu 17/11).

Kepala Desa (Kades) Pulu Panas Sumadi kepada Pagaralam Online membenarkan bahwa masyarakat desanya kini panik dan takut beraktifitas lagi lantaran keberadaan harimau yang telah menewaskan warganya masih berkeliaran disekitar kampungnya.

“Malam tadi sekitar 100 orang warga kami berpatroli mengamankan desa sebab harimau tersebut masih berkeliaran disekitar kampung bahkan telah memangsa kambing peliharaan warga kami,”terangnya (18/11).

Diberitakan sebelumnya warga disekitar kaki gunung Dempo akhir-akhir ini dilanda kecemasan dengan kehadiran harimau gunung yang masuk hingga perkebunan kopi dan pemukiman warga.

Tak cuma disatu kawasan saja,teror harimau gunung ini juga dilaporkan oleh warga diseputar kaki gunung Dempo mulai wilayah kabupaten Lahat,Pagaralam dan Empat Lawang.

Banyak pihak menduga,kemunculan harimau gunung ini lantaran habitatnya yang terganggu namun tidak sedikit pula yang mengaitkannya dengan hal-hal mistis.

Namun apapun penyebabnya,warga meminta adanya tindakan dari pihak terkait untuk mengatasi kejadian ini sehingga tidak menimbulkan korban yang lebih banyak lagi.

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.