Hari Ketiga Pencarian Dua Pendaki Gunung Dempo Asal Jambi Yang Hilang Belum Menemukan Hasil.

 

PAGARALAM ONLINE – Hari ketiga pencarian dua orang pendaki gunung Dempo asal kabupaten Bungo Jambi yang dikabarkan hilang kontak sejak 15 Oktober lalu belum membuahkan hasil.

Pada hari ketiga ini tim pencarian beranggotakan Basarnas kota Pagaralam,Tagana Resque kota Pagaralam,anggota pecinta alam,pihak kepolisian serta unsur TNI dibagi beberapa grup telah melakukan penyisiran lokasi-lokasi jalur pendakian gunung Dempo hingga kawasan puncak gunung untuk mencari keberadaan kedua pendaki yang diketahui bernama M Fikri Sahdiah (19) dan Jumadi (26).

Andriego (33) anggota Tagana Resque kepada Pagaralam Online mengatakan pihaknya akan terus melakukan penyisiran seluruh jalur pendakian menuju puncak Dempo juga lokasi-lokasi lainnya disepanjang lereng gunung untuk menemukan kedua pendaki ini.

“Beberapa regu pencari bergantian melakukan penyisiran dan pencarian,semoga kedua pendaki ini bisa segera ditemukan.Juga kepada masyarakat kami minta untuk ikut memberikan informasi andaikata mengetahui atau pernah melihat keberadaan kedua pendaki ini,”ujarnya (24/10).

Ditanya kesulitan apa saja yang mungkin dapat mengganggu proses pencarian,Andriego mengungkapkan hingga hari ketiga ini pihaknya tidak menemukan kendala berarti sebab semua peralatan dan perlengkapan pendukung sudah tersedia.

“Tantangannya cuma cuaca sebab angin kencang serta badai sering terjadi,”sampainya (24/10)

Diberitakan sebelumnya,dua orang asal kabupaten Bungo Jambi hilang kontak dengan keluarganya sejak 15 Oktober lalu,dimana informasi terakhir yang didapat pihak Basarnas kota Pagaralam berdasarkan keterangan keluarga yang sengaja datang kekota Pagaralam untuk mencari keduanya,komunikasi terakhir mengatakan keduanya tengah berada dijalur pendakian menuju puncak gunung Dempo.

*Ditemukan Sandal dan Barang-barang Diduga Kuat Milik Para Pendaki Yang Hilang.

Pada hari kedua kemarin (Rabu 23/10/2019),tim pencari gabungan menemukan barang-barang seperti sandal dan beberapa benda lain diduga kuat milik kedua pendaki yang hilang dijalur pendakian dan hal ini sudah dikondirmasi kepada ibu para pendaki yang telah berada dikota Pagaralam untuk memastikan bahwa temuan tersebut memang milik keduanya.

Berbekal temuan ini,tim pencari gabungan terus memfokuskan penyisiran dan pencarian dimana benda-benda tersebut ditemukan.

 

 

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.