H.Kafrawi Rahim Tutup Usia Dan Akan di Makamkan Di Ponpes Darul Muttaqien Tanjung Menang

PAGARALAM ONLINE – Kabar duka merundung kota Pagaralam dan sekitarnya.Rabu malam sekitar pukul 23.00 (2/7) mantan bupati Lahat priode tahun 1988 – 1993 H.Kafrawi Rahim putra asli Pagaralam tutup usia di rumah sakit Siti Hodijah Palembang.

Mengetahui kabar tersebut,para netizen yang rata – rata kenal baik dengan sosok yang juga merupakan kakak ipar dari walikota Pagaralam Hj.Ida Fitriati ini,membuat ucapan duka di dinding medsos mereka serta mendoakan almarhum agar amal ibadahnya diterimah ALLAH SWT.

Seperti tulisan ucapan duka dari owner portal berita daerah www.pagaralam-online.com H.Alfrenzi Panggarbesi.Di dinding media sosial facebook miliknya, dia menulis ulasan sejarah serta prestasi almarhum H.Kafrawi Rahim semasa hidup serta ucapan duka kehilangan sosok pemimpin yang cukup dikenal rendah hati ini.

In memoriam Drs HM Kafrawi Rahim.

Sumatera Selatan kehilangan salah satu putra terbaiknya. Seorang tokoh besar yang selama ini menjadi panutan. Drs HM Kafrawi Rahim telah dipanggil sang khalik, Allah SWT, Rabu malam 2 Agustus 2017 sekitar pukul 22. WIB. Sosok Kafrawi Rahim tdak hanya dikenal sebagai birokrat dan Bupati Lahat yang sukses, namun juga dikenal sebagai cendekiawan dan ulama. Mantan Senator ini juga dikenal sebagai penulis yang berjiwa seni tinggi. Autobiografi dan kumpulan puisi telah banyak dibukukannya.
Tak banyak tokoh politik di Sumsel yang patut diteladani seperti Kafrawi Rahim ini. Beliau benar benar mengajarkan bahwa politik itu ibadah, bukan semata mata mengejar kekuasaan. Beliau mengajarkan bahwa kekuasaan bisa diraih dengan cara-cara yang terhormat setelah kita banyak berbuat dan mengabdi kepada ummat.

Beliau begitu mencintai Sumsel, khususnya kampung halamannya nan indah Kota Pagaralam. Pondok pesantren Darul Muttaqien yg terletak di Dusun Tanjung Menang Kota Pagaralam adalah salah satu dari sekian banyak perjuangan dan karya almarhum untuk mendidik dan melahirkan insan insan ber TAQWA . Di pondok pesantren inilah beliau minta dimakamkan. Ini melukiskan betapa kecintaanya akan pendidikan keagamaan.

Beruntung saya pernah mewawancarai beliau dan mengabadikannya dalam sebuah buku yang saya tulis bersama Bang Bangun Lubis berjudul Kiprah 50 Tokoh Sumatera Selatan pada tahun 2006 lalu..
Innalillahi wainnailayhirojiun..Selamat jalan Pak… .tenanglah menghadap Sang Rabb..
Karya,perjuangan dan keistiqomahan Bapak selalu menjadi inspirasi kami

Allahummaghfirlahu warhamhu waafihi waafuanhu…

Informasi yang di himpun Pagaralam Online.Jenazah almarhum H. Kafrawi Rahim akan sholatkan serta di makamkan di areal pondok pesantren Darul Muttaqin Dusun Tanjung Menang Kecamatan Dempo Selatan.

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.