Gila !!! Di Pagaralam Harga Gas Melon Tembus 30.000 Rupiah Pertabung

PAGARALAM ONLINE – Walaupun sudah ada Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 104 tahun 2007 dan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 28 tahun 2008 yang mengatur Harga Eceran Tertinggi (HET) gas subsidi rumah tangga ukuran 3 kilogram (gas melon) yakni sebesar Rp 12.750.Namun hal ini ternyata tidak di taati oleh para penjual gas jenis ini.Bahkan di Pagaralam, harga jual gas Melon kini mencapai 30.000 rupiah pertabung.

Kenaikan harga jual gas melon jauh di atas HET ini,dipagaralam sudah terjadi sejak memasuki bulan Ramadhan dan acap kali mengalami kelangkaan bahkan menghilang dari pasaran dan tentu saja menimbulkan keresahan di masyarakat.

Jika pada hari-hari biasa harga jual gas Melon di warung-warung di beli warga dengan harga 20.000 rupiah hingga 21.000 rupiah pertabung.Sejak memasuki bulan Ramadhan harga jual gas Melon mulai merangkak naik hingga menembus harga angka 30.000 pertabung.

Kepada Pagaralam Online (23/6).Sarianti (35) warga Dusun Pagaralam Kecamatan Pagaralam Utara meminta pihak terkait untuk segera turun kelapangan menyikapi keluhan warga.Sebab kenaikan harga gas Melon untuk kebutuhan rumah tangga ini dirasa sudah sangat meresahkan dan memberatkan dirinya dan warga yang lain.

“Hari ini saya beli gas harga sudah jadi 30.000 rupiah pertabung,dan terpaksa saya beli karena itu kebutuhan pokok kami.Saya minta pihak terkait segera turun tangan untuk mengatasi hal ini agar masalah tidak berkelanjutan dan berlangsung lama,”pintanya (23/6).

Related posts

Leave a Comment