EKONOMIHEADLINEPESONA PAGARALAM

Gerbong Kereta Api Lintasi Gunung Gare

PAGARALAM ONLINE – Kawasan wisata Gunung Gare terus dibenahi. Untuk menarik minat wisatawan, Pemkot Pagaralam berencana mendatang gerbong kereta api dan mengoperasikannya di kawasan Gunung Gare, khusunya di kawasan Villa eks MTQ.

Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni menuturkan, ‎saat ini pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan PT KAI Lahat. Dimana, permintaan gerbong untuk ditempatkan dikawasan objek wisata Kota Pagaralam,”jelas Ida tadi siang (26/8).

Pengelola Besh Hotel Kota Pagaralam Eko menuturkan, permintaan untuk mendatangkan gerbong telah digagas sejak lama. Untuk itulah, agar terwujud dilakukanlah pembicaraan saat ini. “Kita optimis dengan kedatangan gerbong ini akan menjadi daya tarik wisata baru di Kota Pagaralam. Selain itu, akan memperkenalkan kereta api dengan wisata yang datang,” ujar Eko

Baca Juga  NASDEM Tunjuk Jenny Sandiah Jadi Ketua DPRD Kota Pagaralam.

Untuk mendatangkan gerbong ini nanti, kata Eko, akan menggunakan kendaraan besar dan gerbong akan dipotong menjadi beberapa bagian. Setelah sampai, gerbong akan disatukan kembali dan didesain sehingga wisatawan akan tertarik.

Sejumlah warga Kota Pagaralam menyambut baik upaya Pemkot untuk terus membenahi dan mempercantik kawasan Gunung Gare yang menjadi kawasan pusat wisata kota ini. Mereka optimis jika kawasan Gunung Gare terus dibenahi maka arus kunjungan wisata ke Pagaralam makin meningkat.
“Senang pastinya kalau Gunung Gare makin bagus.Apalagi ada hotel dan resto yang unik-unik dengan makanan khas Pagaralam dan nusantara,” ujar Hertika, 43, warga Talang Kelapa, Pagaralam

Memang konsep hotel dan resto yang unik unik dapat menjadi daya tarik. Seperti di Ancol, Jakarta. Resto yang dibuka pada 18 September 2015 ini berhasil menarik perhatian khalayak luas di Jakarta dan sekitarnya karena keunikan yang tidak dimiliki oleh restoran lainnya. Disini kita dapat menikmati bersantap di dalam pesawat yang tentunya memberikan suasana berbeda dan baru.Pesawat asli Boeing 737-400 yang dirakit ulang dan disulap menjadi ruang makan ini merupakan wujud nyata kerjasama Taman Santap Rumah Kayu dengan Maskapai Penerbangan Sriwijaya yang semakin memperkuat joint partnershipnya di tahun 2015.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close