EKONOMIHEADLINENASIONALPEMERINTAHANPESONA PAGARALAM

Akumindo Pagaralam sajikan 1000 cangkir kopi gratis

PAGARALAM ONLINE – Untuk mematangkan rencana iven Eksebisi Kopi Pagaralam dan Kopi Trading yang akan dihelat pada tanggal 17 Desember 2016 mendatang di areal Villa MTQ Gunung Gare, Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Pagaralam menggelar Audiensi dengan Walikota Pagaralam.

Bertempat di rumah dinas, pengurus Akumindo kota Pagaralam diterima langsung oleh Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati didampingi dengan kepala Dinas Kehutanan, Dinas Pertanian, Dinas Pariwasata, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Pengelolaan Pasar.

Pada acara tersebut Hj Ida Fitriati menyambut baik inisiatif Akumindo Pagaralam yang berencana mengadakan iven tersebut, sebab iven yang dilakukan tersebut dipandang sejalan dengan program pemerintah kota Pagaralam dalam mempromosikan potensi-potensi daerah selain kepariwsataan yang selama ini menjadi komoditi unggulan kota Pagaralam.Dimana diharapan,dengan diadakan iven tersebut akan mampu mendongkrak kreatifitas para pelaku usaha terutama di bidang usaha kopi sehingga mampu menembus pangsa pasar luar.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi inisiatif dari pengurus Akumindo yang ingin menyelenggarakan iven tersebut,sebab saya pandang iven ini sejalan dengan usaha Pemkot Pagarala dalam upaya mempromosikan komoditi kopi Pagaralam kepada para pengusaha,buyer,serta pelaku usaha lain dari luar kota Pagaralam yang akan hadir pada iven tersebut dan kita harapkan dari iven tersebut Kopi Pagaralam akan semakin dikenal dan mampu bersaing dengan kopi dari luar yang sudah lebih dahulu dikenal orang,” ujarnya.

Baca Juga  Miliki 10 Paket Shabu,Ansori Diringkus Polres Pagaralam

Walikota Hj Ida Fitriati dalam audensi tersebut juga menyampaikan bahawa elain Akumindo,pada iven tersebut Pemkot Pagaralam juga akan melibatkan 26 petani binaan yang selama ini dijadikan Pilot Projeck karena dianggap sudah berhasil dalam pengelolaan serta perawatan kebun kopinya,sehingga nantinya pada ivent tersebut para pengusaha, buyer,serta pengamat kopi, yang hadir dapat bertukar ilmu dan informasi tentang komoditi ini.

“Pada iven itu nantinya,kita juga akan melibatkan 26 petani kopi binaan yang selama ini kita jadikan Pilot Projeck tentang perawatan serta pengelolaan pasca panen kopi agar pada acara itu bisa terjadi tukar menukar informasi serta ilmu yang berguna bagi kemajuan petani kita,”tambahnya.

Sementara itu pengurus Akumindo Pagaralam, Hendi Romiko SE, didampingi Weni Bastian,menyampaikan digelarnya Eksebisi Kopi dan Trading Kopi tak lain untuk mempromosikan produk andalan Pagaralam. Dimana dalam iven tersebut mereka akan menghadirkan sekitar 40 tamu undangan,yang terdiri dari Buyer dari kalangan pebisnis kopi, pengusaha restoran, kedai kopi atau Caffe, bahkan hotel yang kesemuahnya berasal dari luar kota Pagaralam.

Baca Juga   Pagaralam Culinary Night Sulap Talang Jawa bagai Malioboro

“Dalam iven tersebut akan ditampilkan Kopi Pagaralam,mulai biji kopi yang belum diolah sampai kopi olahan yang sudah berbentuk bubuk. Selain itu, dalam iven tersebut nantinya Akumindo juga mempersiapkan 1.000 cangkir kopi gratis kepada para tamu yang hadir,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Pengelolaan Pasar (Disperindagkop UKM dan PP) Kota Pagaralam, Drs Marjohan MPd mengatakan, iven pengenalan produk ini sangat perlu dilakukan, guna mengenalkan Kopi Pagaralam untuk menembus pasaran lokal.

“Diharapkan, dengan adanya iven ini,para pengusaha, buyer,serta pengamat kopi yang akan hadir pada iven tersebut dapat tertarik dengan kopi Pagaralam, dan dapat bekerjasama serta tertarik untuk menanamkan modal, baik itu kepada petani maupun kepada para pelaku UMKM yang ada di Kota Pagaralam,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close