Gegap Gempita Kejurnas Off Road Seri II,Gedung BLK Sandar Angin Atapnya Bocor,Lantai Rusak Dan Dindingnya Retak!

PAGARALAM ONLINE – Gegap gempita pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Off Road Seri II di sirkuit Padang Serunting Dusun Sandar Angin,disisi lain rupanya menyimpan cerita sedihnya sendiri.

UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) kota Pagaralam yang letaknya tak jauh dari arena kejuaraan tersebut di dapati ternyata dalam kondisi yang cukup memprihatinkan.

Gedung UPTD BLK Sandar Angin yang selama ini aktif di pergunakan sebagai tempat memberikan pelatihan serta kursus keahlian bagi warga Pagaralam di berbagai bidang keahlian seperti Tata Boga,Kecantikan,Kelistrikan dan Pertukangan ini rupanya didapati banyak sekali ditemukan mengalami kerusakan fisik.

Saat di sambangi awak media sembari meliput kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Off Road Seri II yang kebetulan lokasinya berdekatan dengan arena kejuaraan,terlihat kondisi beberapa bagian bangunan fisik BLK yang perlu segera di perbaiki seperti kondisi lantai yang rusak,atap sert plafon yang bocor,dinding retak serta ruang kelas yang dapat dibilang sudah tak layak lagi.

Kepada awak media,Kepala UPTD BLK,Diego Ossolino SH Map membenarkan saat ini kondisi gedung BLK yang mereka tempati mengalami kerusakan di beberapa titik.Hal ini sebabkan faktor usia serta pemakaian juga karena sudah sejak beberapa tahun terakhir tidak tersedianya pos belanja perbaikan maupun perawatan gedung.

“Sebab anggarannya tidak ada terpaksa melakukan perawatan sendiri dengan dana pribadi walaupun itu jauh dari kata cukup,”Keluh Diego kepada awak media (03/08)

Ditanya alasan kenapa hal ini (tidak adanya pos anggaran perawatan bangunan),Diego mengaku karena UPTD ini tidak terpantau oleh dinas maupun pihak terkait.

“Miris memang dan harapannya kedepan keluhan dan kondisi ini  dapat menjadi perhatian pemerintah daerah,”pungkasnya (03/08)

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.