Fraksi PKS Memandang Perubahan Status 3 Kelurahan Menjadi Desa Perlu Ada Kajian Khusus

PAGARALAM ONLINE – Dalam rapat kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Pagaralam (Selasa 03/12/2019) dengan agenda pembahasan tentang 5 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemkot Pagaralam, Fraksi Keadilan Sejahtera memberikan tanggapan serta pandangan mengenai raperda-raperda tersebut diantaranya Raperda perubahan status 3 kelurahan menjadi desa.

Dalam tanggapan dan pandangan fraksi PKS dengan susunan personalia Abdul Fikrianto, Firmansyah, Nopran Edwin dan Dedi Irawan. Sekretaris fraksi PKS, Dedi Irawan SH, menyampaikan bahwa usulan perubahan status tiga kelurahan yakni Kelurahan Pagar Wangi, Kelurahan Atung Bungsu dan Kelurahan Karang Dalo menjadi desa perlu adanya kajian khusus terutama dampak perubahan status tersebut terhadap kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kajian khusus perlu diadakan supaya rencana perubahan status 3 kelurahan itu (Kelurahan Atung Bungsu,Karang Dalo dan Pagar Wangi_red) sejalan dengan kesejahteraan masyarakat,” sampainya (03/12).

Perlu diketahui Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam mengajukan rencana perubahan status 3 Kelurahan  menjadi desa dimana ke 3 kelurahan ini sebelumnya telah mendapat kunjungan dari Tim Verifikasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) provinsi Sumatera Selatan pada Juli lalu.

Pada kesempatan rapat kerja itu juga, fraksi PKS menyambut baik serta mendukung rencana pencabutan Peraturan Daerah nomor 3 tahun 2012 Tentang Izin Usaha dimana fraksi PKS hal ini akan mendorong iklim usaha di kota Pagaralam menjadi lebih baik.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.