EDITORIALEKONOMIHEADLINEPEMERINTAHAN

Fraksi Gerindra dan PDIP Dorong Bentuk Dinas Perikanan

PAGARALAM ONLINE – Mengingatnya besarnya potensi perairan dan perikanan di Kota Pagaralam, Fraksi Gerindra DPRD Kota Pagaralam melalui juru bicara Nanto SE dan juru bicara Fraksi PDIP Yumisa SE,mengusulkan agar pemerintah kota Pagaralam membentuk Dinas Perikanan dengan type c.

Dalam pandangan umum Fraksi Gerindra maupun Fraksi PDIP yang disampaikannya dalam pleno dewan Rancangan Peraturan Daerah Kota Pagaralam tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah terkait pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, baik Nanto SE maupun Yumisa SE menilai bahwa keberadaan dinas perikanan dipandang sangat diperlukan untuk meningkatkan produksi perikanan, terutama potensi perikanan air tawar.

“Selama ini dimana selama ¬†produksi ikan air tawar di kota Pagaralam belum tergarap serius dan maksimal sehingga yang terjadi komoditas ikan air tawar untuk kebutuhan konsumsi yang masuk ke kota Pagaralam lebih banyak berasal dari luar kota seperti Manna Bengkulu Selatan dan Linggau ketimbang produksi lokal,” papar Nanto.

Baca Juga  Pengembangan Objek Wisata Tebat Gheban Rupanya Terganjal Aturan

Padahal, menurut Yumisa ,potensi pengembangan produksi ikan air tawar di Kota Pagaralam masih sangat terbuka lebar dengan banyaknya danau,sungai serta wilayah perairan lainnya yang apabila di garap serius akan mampu meningkatkan produksi ikan lokal. Sehingga tidak lagi bergantung dengan daerah lain.

Fraksi Gerindra juga menilai keberadaan dinas perikanan nantinya juga sudah sangat sejalan dengan program pemerintah pusat dibawah Kementrian Kelautan dan Perikanan sehingga segala bentuk kegiatan dinas dapat selaras dengan program pemerintah pusat melalui kegiatan kementrian.

Sebagaimana diketahui, dalam Rancangan Peraturan Daerah Tahun 2016 yang dibahas antara pihak eksekutif dan legislatif,Pemkot Pagaralam berencana menggabungkan antara Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan menjadi Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pagaralam yang bertugas menyelenggarakan urusan pemerintahan bidang pertanian dan perikanan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close