Febrianto  Puji Gunawan  Ahli Infrastruktur

PALEMBANG—Bakal Calon Wakil Walikota Pagaralam periode 2018 – 2023, Febrianto SSi, SH MH mengatakan, keputusannya menerima  berpasangan dengan bakal Cawako, Ir Gunawan, MT  dalam Pilkada Kota Pagaralam 2018 mendatang sudah melalui pertimbangan yang matang.  Menurutnya, duet Gunawan- Febrianto yang didukung koalisi Partai Gerindra, PKS dan PAN ini dapat menjadikan Kota Pagaralam lebih baik lagi.

“Proses untuk menjadi pasangan ini bukanlah serta merta, melainkan melalui proses dan diskusi cukup panjang antara saya dan kakanda Gunawan.  Alhamdulillah, setelah beberapa kali bertemu dan diskusi, kami mempunyai kesamaan pandangan, kesamaan niat dan sama visi dan misi untuk membangun Kota Pagaralam. Kami ingin menolong masyarakat agar kesejahteraannya meningkat,’’ papar Febrianto kepada Pagaralam Online, Senin (2011).

Febrianto mengakui selama setahun belakangan, dirinya tidak terlalu gencar melakukan sosialisasi jelang Pilkada Pagaralam 2018. Mengingat, sebagai Direktur Operasional PD Pasar Palembang  Jaya yang mengelola sekitar 43 pasar se Palembang , pikiran, tenaga dan waktunya begitu tersita. Apalagi dirinya dipercaya oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo untuk merevitalisasi dan mempercepat kemajuan pasar-pasar di Palembang.

“Sebenarnya saya tidak terlalu gencar lagi ikut Pilkada Pagaralam. Namun karena banyaknya dukungan dari masyarakat dan parpol serta tawaran berpasangan datang dari kakanda Gunawan, saya akhirnya bersedia lagi. Ini semua demi untuk membangun Kota Pagaralam. Niat kami ingin menolong rakyat, terutama masyarakat kurang mampu,’’ ujar sarjana sains lulusan FMIPA Unsri ini.

Menurut Febrianto, untuk memimpin Kota Pagaralam yang dikenal sebagai pusat agrobisnis dan pariwisata dibutuhkan seorang walikota dan wakil walikota yang punya kompetensi dan pengalaman di bidang pembangunan infrastruktur dan dekat dengan dunia usaha. Sehingga potensi Sumber Daya  Alam (SDA) yang berlimpah di Bumi Besemah tersebut dapat diberdayakan secara optimal dan pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakatnya.

“Saya kira semua orang tahu bahwa kakanda Gunawan sangat ahli dan berpengalaman di bidang infrastruktur. Sedangkan saya sendiri selama ini banyak berkecimpung di dunia usaha,’’ papar mantan perwira Polri berpangkat Komisaris ini.

Febrianto menegaskan, saat ini dirinya dan Gunawan akan mengikuti proses politik yang sedang berjalan di sejumlah parpol pendukung sampai terbitnya SK dukungan dan kemudian pendaftaran di KPUD Kota Pagaralam.  “Kita akan ikuti  setiap tahapan Pilkada Pagaralam . Insyaa Allah semua berjalan lancar dan kami mohon doa restu dan dukungan seluruh masyarakat Kota Pagaralam,’’ ujarnya.

Related posts

Leave a Comment