Dua Orang Tukang Gali Sumur Tewas Diduga Akibat Kekurangan Oksigen

PAGARALAM ONLINE – Dua orang warga dusun Jambat Balo Kelurahan Ulu Rurah Pagaralam Selatan meninggal saat menggali sumur di kawasan dusun Pelang Kenidai Dempo Tengah sore kemarin.

Informasi yang di himpun,tewasnya dua orang tukang gali sumur yang di ketahui bernama Muklis (34) dan Perlianto (27) ini diduga kuat akibat kekurangan oksigen saat melakukan penggalian sumur sedalam 15 meter.

Kepada awak media kemarin Kepala Basarnas kota Pagaralam Lettu Syaputra mengatakan bahwa setelah mendapat informasi tentang kejadian ini,pihaknya langsung menuju lokasi untuk segera melakukan evakuasi terhadap kedua orang korban.

“Sekiranya pukul 1 siang (Sabtu 7/10),kita mendapat informasi dari warga soal adanya dua orang tukang gali sumur yang diduga kuat mengalami kekurangan oksigen saat melakukan penggalian dan posisinya masih berada di dasar lubang sumur itu,”ujarnya sembari mengatakan bahwa mereka bergegas menuju lokasi sambil membawa peralatan penyelamat (8/10)

Dijelaskan Lettu Syaputra,pihaknya pada pukul 1.30 siang itu baru bisa mengangkat satu orang jenazah sementara jenazah lainnya diangkat satu jam kemudian.

Lanjut Lettu Syaputra walaupun orang tersebut didapati sudah tewas saat dilakukan evakuasi,namun pihaknya tetap membawa kedua jenazah tersebut tetap dilarikan ke rumah sakit umum daerah untuk memastikan kematian kedua korban.

“Setelah rampung di evakuasi jenazah Perli dan Muklis kita bawa ke RSUD untuk dilakukan otofsi untuk memastikan penyebab kematian korban,”pungkasnya.

 

Related posts

Leave a Comment