Dua Orang Di Sel Akibat Kasus Tambang Galian C Ilegal!

*Polisi Terus Dalami Kemana Saja Uang Hasil Usaha Ilegal Ini Mengalir Dan Tidak Menutup Akan Ada Tersangka Baru.

PAGARALAM ONLINE – Penyidikan kasus tambang galian C ilegal di Kecamatan Dempo Selatan oleh penyelidik Kriminal Pidana Khusus (KrimPidSus) Polres Pagaralam memasuki babak baru.

Hari ini di konfirmasi di ruang kerjanya,Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji Sik Msi mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan penahanan terhadap 2 orang tersangka yakni atas nama M.Arif Sanjani Bin H Nurdin Djahri dan Jupriadi Bin Hamaludin keduanya Dempo Selatan.

Dijelaskan AKBP Tri kepada awak media bahwa penetapan status tersangka disertai penahanan terhadap kedua orang tersebut setelah pihaknya selesai melakukan gelar perkara terhadap kasus tersebut (tambang galian C ilegal_red) serta bukti-bukti yang menguatkannya.

“Benar 2 orang telah di tahan atas kasus ini dimana keduanya di sangkahkan untuk sementara ini telah melanggar Undang-Undang Pertambangan Mineral dan Batu Bara Nomor 4 Tahun 2009 dengan ancaman hukumannya 10 tahun kurungan,”terangnya

Lebih jauh AKBP Tri menjelaskan bahwa penyelidikan kasus ini tidak berhenti pada penetapan kedua tersangka yang telah di tahan saja namun tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru dimana lanjut AKBP Tri bahwa pihaknya masih terus mendalami kemana saja aliran uang dari hasil usaha ilegal ini maupun siapa saja yang menikmatinya.

“Yang pasti kasus ini tidak berhenti disini saja walaupun Arif mengakui bahwa usaha ilegal ini miliknya di bantu saudara Jufri,yang masih kami dalami adalah siapa saja yang mendapat keuntungan dari usaha ilegal ini dan kemana saja uang mengalir,”tegas AKBP Tri (17/07)

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.