HEADLINENASIONALPOLITIK

DPP Batalkan Musda, Djazuli Tetap Ketua Golkar Pagaralam?

PAGARALAM—Hasil musyawarah daerah (Musda) 11 DPD Partai Golkar di kabupaten dan kota se Sumsel resmi dibatalkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar. Pembatalan tersebut tertuang dalam SK nomor B-944/Golkar/1/2017 tentang penegasan DPP Partai Golkar yang ditanda tangani Ketua Umum, Setya Novanto dan Sekretaris Jendral, Idrus Marham tanggal 16 Januari 2017. Surat yang berisi 5 poin tersebut secara garis besar membatalkan Hasil Musda dan untuk Kabupaten pemekaran tidak diwajibkan untuk Musda.
Informasi yang dihimpun Pagaralam Online menyebutkan, dalam SK DPP tersebut juga ditegaskan kepengurusan DPD partai Golkar sekabupaten kota di Sumsel yang sudah melaksanakan Musda dikembalikan Ke pengurusan lama. Untuk di Provinsi Sumsel, saat ini yang belum melaksanakan musda tinggal Kabupaten OKU, Muba dan Banyuasin, sementara Kabupaten Pali dan Muratara tidak perlu dilaksanakan musda.
Sebelumnya, pada Musda Golkar Kota Pagaralam yang digelar 2 November 2015 lalu, telah terpilih Ruslan Abdul Gani setelah mengalahkan saingannya Djazuli Kuris sebagai incumbent (petahana). Namun dengan terbitkan SK DPP Partai Golkar Nomor B-944/Golkar/1/2017, maka hasil musda DPD Partai Golkar Kota Pagaralam tersebut dibatalkan. Apakah dengan pembatalan ini akan otomatis kepengurusan DPD Golkar Kota Pagaralam dikembalikan kepada kepengurusan yang dipimpin Djazuli Kuris?.

Baca Juga  Kapan ya Alun alun Pagaralam bisa seperti ini?

Ketua Korwil Sumatera Selatan Partai Golkar, Bobby Rizal seperti dikutip Detak Palembang menyatakan, surat DPP itu dikeluarkan karena ada tahapan konsultasi pelaksanaan musda antara DPD Provinsi dan DPP yang belum dilakukan, sehingga secara administrasi partai harus dilakukan.
“Tetapi juga dapat dipahami karena musda yang telah dilaksanakan juga telah menguras tenaga, waktu dan biaya, sehingga nanti akan ada komunikasi yg lebih intensif antara Provinsi dan DPP, sehingga nanti akan diputuskan kebijakan yang win-win solution,” ujarnya melalui Pesan WhatsApp.
Bobby melanjutkan Partai Golkar adalah partai modern yang administrasinya baik, tetapi juga partai politik yang mengedepankan semangat kebersamaan.
“Apalagi hubungan Ketua DPD 1, Pak Alex Noerdin dan Ketum Partai Golkar bapak Setya Novanto dan Ketua Korbid Kepartaian bapak Kahar Muzakir sangat baik, jadi saya yakin jalan keluar nya nanti akan diputuskan dengan semangat konsolidasi yg tinggi,” lanjut Aggota DPRRI dari dapil Sumsel 2 ini.
Bobby menerangkan Kenapa tahapan konsultasi penting antara Pusat dan daerah karena untuk memastikan produk musda, menghasilkan kepengurusan yg mampu mempertahankan dan mengembangkan elektoral partai.
Semntara itu ketika ditanya terkait isi poin ke 5 dalam surat, Bobby menerangkan bahwa hal itu dikarenakan tahapan konsultasi antara DPD Sumsel dan DPP sebelum musda harus dilaksanakan.
“menegurkan maksudnya agar tahapan konsultasi penjadwalan tersebut dilakukan, dengan kata lain adanya komunikasi dengan agenda tersebut. Itu yang saya bilang,” imbuhnya.
Sebenarnya lanjut Bobby, hubungan Ketua DPD dengan DPP sangat baik, mungkin krn sibuk, soal administasi penjadwalan ini Bobby yakin DPD Sumsel akan selesaikan dalam waktu cepat.
“Konsolidasi partai Golkar di tingkat provinsi sangat baik dan cepat, untuk mengejar kesiapan verifikasi parpol. Jadi karena sangat semangat . Ini hal biasa saja kok, tidak ada hal yang darurat atau genting, Golkar Sumsel dalam posisi yang solid,” mengakhiri
Sementara itu, Djazuli Kuris ketika dihubungi membenarkan adanya surat DPP Partai Golkar tentang pembatalan hasil musda tersebut. “Iya memang ada surat DPP Partai Golkar seperti itu. Tapi lebih baik hubungi pengurus DPD Partai Golkar Sumsel untuk memberikan penjelasan’’ jelasnya.
Djazuli juga enggan berkomentar soal kepastian dirinya akan kembali memimpin Golkar Kota Pagaralam sesuai dengan isi surat DPP No No. B-944/Golkar/1/2017 tersebut.
“”Silakan tanya ke DPP atau DPD Provinsi Sumsel saja’’ ujar mantan Walikota Pagaralam ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close