Djazuli: Selamat Kepada Ruslan Dan Semogah Amanah

PAGARALAM ONLINE – Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II kota Pagaralam masa bakti 2016- 2021 yang digelar hari ini Rabu (2/11_2016) di villa Dempo Flower Gunung Gare mempertemukan dua calon ketua.

Mantan ketua DPD Golkar kota Pagaralam H.Djazuli Kuris kembali maju mencalonkan diri menjadi ketua baru dan yang menjadi rivalnya adalah Ketua DPRD kota Pagaralam H.Ruslan Abdul Gani.

Pimpinan rapat musda kepada forum menyampaikan bahwa kedua kandidat mempunyai potensi untuk memimpin partai berlambang pohon beringin ke depan,tinggal lagi keinginan dari unsur- unsur organisasi dan pengurus ingin di pimpin siapa.

“Baik pak Jas maupun pak Ruslan sama-sama mempunyai potensi untuk memimpin partai ini kedepan tinggal lagi keinginan dari unsur organisasi pemegang suara mau di pimpin siapa,” ujar Anita yang juga pengurus DPD tingkat I partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan

Kemudian pimpinan rapat musda juga berharap agar siapa pun yang terpilih menjadi ketua nantinya mampu memajukan serta membesarkan partai ini sehingga mampu memainkan peran dalam pembangunan daerah terutama menjelang pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019 nanti.

“Kami berharap siapa pun yang akan terpilih nantinya harus mampu memajukan dan membesarkan partai ini kedepan terutama menghadapi hajatan besar pilkada serentak 2018 dan pilpres 2019 mendatang,” tegasnya.

Dalam penyampaian visi misinya calon ketua H.Djazuli Kuris menyampaikan bahwa kedepan jika dia memimpin kembali partai Golkar akan melanjutkan program yang belum selesai selama dia memimpin sebelumnya,kemudian memprogramkan asuransi bagi anggota serta simpatisan partai golkar dan menyukseskan target partai dalam pilkada maupun pilpres mendatang.

” Jika saya terpilih kembali menjadi ketua DPD nantinya,saya akan melanjutkan program yang tertunda semasa saya menjabat diantaranya membuatkan asuransi bagi simpatisan serta pengurus partai,’ ujarnya.

Sementara Ruslan Abdul Gani dalam penyampaian visi misinya di depan forum menyampaikan akan segera menyatukan kembali seluruh bagian organisasi secara tranfaran,kemudian melakukan kegiatan pengkaderan sampai ke tingkat rt berdasarkan potensi daerah dan muatan lokal serta memodernisasi organisasi dengan melakukan diklat ataupun litbang secara terstruktur dan berkesinambungan,serta menyukseskan pilkada dan pilpres sesuai dengan intruksi pimpinan pusat partai.

“Saya akan memodernisasi partai ini dengan beberapa langkah diantaranya mengadakan diklat dan litbang serta mempersatukan seluruh unsur partai demi membesarkan dan memajukan partai ini demi kemajuan kota Pagaralam” ungkapnya

Setelah melalui mekanisme pemungutan suara dari sepuluh pemilik atau pemegang hak suara dari unsur organisasi partai serta setelah melalui perhitungan jumlah pemilih.Musda partai Golkar kota Pagaralam akhirnya memilih H.Ruslan Abdul Gani dengan skor 6 berbanding 3 dan satu suara abstein.

Usai pemungutan suara Djazuli Kuris mengucapkan selamat kepada Ruslan sebagai ketua yang baru,kemudian dia juga menyampaikan bahwa acara hari ini adalah bentuk demokrasi yang patut di hargai dan dijalankan dengan sepenuh hati dari seluruh unsur partai.

“Selamat untuk Ruslan sebagai ketua baru,dan saya harap seluruh yang hadir dapat menghormati dan menghargai hasil musda ini karena inilah bentuk demokrasi yang sama-sama kita bangun,” katanya.

PENGURUS DPD TINGKAT I PROVINSI SUMSEL PILIH ABSTEIN.

Untuk menjaga soliditas partai dalam acara musda pemilihan ketua DPD partai Golkar masa bakti 2016-2021.Pemegang hak suara dari pengurus harian partai Golkar tingkat I Provinsi Sumatera Selatan memilih abstein dan tidak memberikan hak suaranya kepada kedua calon ketua.

Ketua harian DPD tingkat I partai Golkar Sumsel M Yansuri di hadapan forum menyampaikan bahwa unsur pengurus DPD tingkat I memilih abstein bukan tanpa alasan,hal ini dilakukan untuk menjaga netralitas serta soliditas partai ini kedepan sehingga tidak menimbulkan prasangka didalam organisasi.

“Sesuai dengan rapat pengurus DPD I Provinsi yang diamanatkan kepada saya untuk tidak memilih atau mendukung salah satu calon ketua atau abstein untuk menjaga netralitas serta soliditas partai yang sama-sama kita cintai ini,’ ujarnya.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.