Disambut Wabup Lahat,  HD  Resmikan Relawan Kance HD

LAHAT—- Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumsel, H. Herman Deru (HD) terus melakukan safari politik ke kabupaten dan kota di Sumsel.  Minggu (21/1) kemarin, HD yang berpasangan dengan Bacawagub H. Mawardi Yahya ini menemui ratusan relawan pendukung HDMY yang tergabung dalam relawan Kance HD di Kota Lahat.   Relawan Kance HD Lahat ini dipimpin oleh Dadang, mantan anggota DPRD Lahat.

“Relawan Kance  HD Kabupaten Lahat ini adalah gabungan seluruh pendukung HD yang sudah lama dengan relawan yang baru bergabung. Semuanya melebur dalam Kance HD. Struktur organisasi Kance HD ini sudah sampai ke kecamatan dan saat ini sudah membentuk hingga ke desa-desa,’’ papar Dadang yang ditemui wartawan di Hotel  Cendrawasih, Lahat, Minggu (21/1).

Kedatangan HD di Lahat ini tampaknya memang sudah ditunggu masyarakat. Hal itu terlihat dari begitu antusias masyarakat Lahat menyambut kedatangan HD di Posko Kance HD yang terletak di Jalan Kolonel Burlian, Blok D, Kota Lahat.   Apalagi HD memang sudah dianggap keluarga besar warga Kabupaten Lahat. Mengingat HD adalah menantu dari Drs H. Husni, MM, mantan Walikota Palembang yang merupakan putra Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya dihadapan ratusan relawan pendukungnya, HD meminta para relawan di Kabupaten Lahat, khususnya relawan Kance HD untuk terus bergerak turun langsung bertemu masyarakat untuk menyampaikan visi, misi dan program HDMY untuk membangun Sumsel.  Visi HDMY adalah pemerataan pembangunan di 17 kabupaten dan kota se Sumsel .

“Saya minta dalam perjuangan ini, relawan Kance HD dan relawan-relawan lainnya berkordinasi dan bekerjasama dengan partai pengusung HDMY, yaitu Nasdem, PAN dan  Partai Hanura. Mari kita  Bersatu untuk mewujudkan Sumsel yang maju dan adil,’’ tegas Bupati OKUT dua periode ini.

Mendapat Dukungan Wabup Lahat, Marwan Mansyur

Dalam  rangkaian kunjungan ke Lahat kemarin, HD bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur di rumah dinas Wabup Lahat. Pertemuan kedua tokoh tersebut berlangsung dengan hangat dan penuh kekeluargaan.

“Hubungan saya dengan HD sangat baik.  Kami sudah seperti kakak dan adik. Kami sering sharing informasi dan terus berkomunikasi. Visi dan misi HD untuk membangun Sumsel sangat bagus,’’ tegas Marwan kepada wartawann usai pertemuan dengan HD

HD menilai Marwan Mansyur adalah pejabat karir yang berkompeten dan berintegritas. Terbukti karir di birokrat dijalani dari bawah hingga mencapai posisi Wakil Bupati Lahat. “Beliau pejabat yang sangat mengerti tentang pemerintahan. Insyaa Allah karir beliau ke depan akan semakin baik dan menanjak,’’ ujar HD.

HD juga berharap meskipun Marwan Mansyur batal maju dalam Pilkada Lahat 2018 mendatang, namun karirnya tidak mentok hanya sebagai Wabup Lahat, namun dapat menanjak kembali. “Semoga juga beliau dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya bila dilantik jadi Plt Bupati Lahat nantinya,’’ jelas HD.

Informasi yang dihimpun, meskipun batal maju dalam Pilkada Lahat , namun Marwan Mansyur mempunyai pendukung yang cukup besar di Kabupaten Lahat. Sebagian besar pendukung Marwan Mansyur ini dikabarkan akan mendukung HDMY dalam Pilgub 2018 mendatang..

 

 

Related posts

Leave a Comment