Dinkes Pagaralam Lounching Vaksinasi MR

PAGARALAM ONLINE – Meski sempat menuai kontroversi ditengah masyarakat,namun Kementrian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Kota Pagaralam tetap melaksanakan program nasional vaksinasi Campak dan Rubella (MR) bagi anak mulai umur 12 tahun kebawah.

Pantuan Pagaralam Online,louncing vaksinasi MR ini dilaksanakan di SDN Model 7 dan serentak kesekolah lainnya sekota Pagaralam.

Kepada Pagaralam Online Kepala Dinas Kesehatan kota Pagaralam melalui Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular, Sobur Wicaksono MKM mengatakan program vaksinasi MR secara nasional ini adalah langkah pencegahan terhadap terjangkitnya virus Campak dan Rubella yang dikawatirkan akan menyerang anak-anak yang akan berdampak pada usia produktif mereka kelak yang berdasarkan penelitian virus ini akan menyerang janin sehingga dapat menyebabkan kerusakan seperti lahir cacat dan berbagai penyakit lainnya.

“Vaksinasi ini adalah langkah pencegahan terhadap virus MR yang bisa saja menyerang anak yang akan berdampak pada usia produktif mereka kelak,”ungkapnya sembari menjelaskan bahwa program ini berjalan karena sudah ada fatwa “Muba” dari MUI yang telah diedarkan kepada masyarakat sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran lagi(6/09).

Sementara salah seorang wali murid SDN Model 7 kota Pagaralam mengungkapkan dukungannya terhadap program ini disamping sudah adanya fatwa “Muba” dari MUI sehingga dirinya tidak merasa khawatir lagi terhadap penggunaan vaksin ini pada anak-anak.

“Saya ingin anak-anak kami sehat ya salah satunya dengan cara divaksin ini,”ucap Lina salah seorang orang tua siswa kepada Pagaralam Online (6/09)

Related posts

Leave a Comment