Dimoment Hari Pahlawan,Tim SAR Gabungan Yang Berhasil Mengevakuasi 2 Pendaki Dari Puncak Dempo Dapat Penghargaan Dari Pemkot Pagaralam.

 

PAGARALAM ONLINE – Seringkali kita membaca ataupun mendengar kisah epik kepahlawanan dimana sosok para pahlawan ini digambarkan sebagai orang-orang yang rela mengeyampingkan keselamatan diri sendiri demi orang lain dan atas dasar rasa kemanunisaan.

Bertepatan dengan moment peringatan Hari Pahlawan yang rutin diperingati setiap 10 November,hari ini Sabtu (10/11) sekelompok orang-orang yang patut diberi cap pahlawan mendapat penghargaan dari pemerintah kota Pagaralam.

Mereka adalah Tim Searc And Rescue (SAR) gabungan yang telah berhasil menemukan dan mengevakuasi 2 orang pendaki asal Kabupaten Bungo provinsi Jambi yang hilang dipuncak gunung Dempo beberapa waktu lalu.

Penghargaan bagi SAR gabungan yang terdiri dari tim Basarnas,BPBD dan Tagana Dinsos kota Pagaralam serta puluhan relawan dari berbagai element langsung diserahkan oleh walikota Pagaralam disaksikan masyarakat serta element pemerintahan yang hadir.

Andriego (33) salah seorang tim dari Tagana Rescue mengungkapkan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung selama operasi SAR berlangsung.

“Ini adalah kerja tim,dibawah komando Basarnas juga dukungan dari berbagai element misi kemanusian ini membuah hasil walau kondisi 2 orang pendaki yang hilang tersebut telah meninggal dunia,”ucapnya kepada Pagaralam Online (10/11)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.