HEADLINENASIONALPEMERINTAHANTRAVEL

Diknas Pagaralam belum pastikan kelanjutan asrama mahasiswa di Jogja

PAGARALAM ONLINE – Terkait belum diperpanjangnya kontrak Asrama Mahasiswa Pagaralam di Jogjakarta yang mengakibatkan penghuninya harus angkat kaki, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam akhirnya angkat bicara.

Ditemui di tempat kerjanya (8/12/2016), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam, Kun Widayatsari didampingi Kasi Sarana Prasarana, Mike Vendra ST, menyampaikan bahwa benar pihak Diknas sudah menerima proposal dari IKPM terkait permohonan perpanjangan kontrak huni asrama mahasiswa Pagaralam di Jogja, namun permohonan tersebut kini masih dalam proses, dikarenakan ada beberapa persyaratan yang belum lengkap, diantaranya jumlah mahasiswa asli Pagaralam yang ada disana, beserta bukti domisili orang tuanya.

“Benar kami sudah menerima proposal dari IKPM pada bulan Agustus lalu, tapi karena proposal itu masih ada yang kurang diantaranya jumlah riil mahasiswa asli kota Pagaralam dengan bukti domisili orang tuanya, makanya proposal tersebut masih dalam proses,”ujarnya.

Baca Juga  Aktifkan Bandara Banding Agung, HD Siap Wujudkan Obsesi Ramli Hasan Basri

Lebih lanjut, Mike Vendra menjelaskan, mulai tahun 2016 ini pihak Diknas sudah bukan menjadi penanggung jawab pendanaan soal asrama tersebut, sebab hal itu sudah menjadi tanggung jawab Pemkot melalui Dinas Pendapatan karena uang untuk mengontrak asrama tersebut harus berbentuk hibah. Jadi Diknas hanya bertanggung jawab menjadi penyampai informasi saja ke pihak Pemkot Pagaralam.

“Tahun 2015 memang asrama tersebut dibiayai oleh Diknas, namun untuk tahun 2016 hal tersebut tidak bisa dilakukan lagi karena pembiayaannya harus melalui Dana Hibah sehingga Pemkot Pagaralam melalui Dinas Pendapatan lah yang mengeluarkan uang tersebut, dan kami hanya bertugas sebagai penyampai informasi kepada dari IKPM maupun sebaliknya.” katanya.

Baca Juga  Kontrak habis, mahasiswa Pagaralam di Jogja angkat kaki

Ditanya soal kejelasan perpanjangan kontrak huni asrama mahasiswa Pagaralam di Jogja untuk tahun 2017, baik Kun Widayatsari maupun Mike, mengatakan bahwa hal tersebut belum bisa di pastikan waktunya karena masih dalam proses sembari menunggu kelengkapan persyaratan yang diminta dari IKPM.

“Kita belum bisa memastikan kapan waktunya,karena masih dalam proses antara kami dan DPPKA,ditambah masih ada kekurangan data yang kami minta dari IKPM sendiri,” pungkasnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close