DIGUYUR HUJAN, WARGA JANGKARMAS JANJIKAN KEMENANGAN MUTLAK

Safari Kampanye Damai Hj Ida Fitriati – Ir Armansah (IDAMAN)

PAGARALAM ONLINE. Memasuki masa kampanye damai hari ke-24 (menurut kalender KPU), Pasangan dr Hj Ida Fitriati Basjuni MKes – Ir Armansah MM kembali melakukan kampanye dialogis. Kampanye kali ini dilakukan di Kelurahan Jangkarmas (Kecamatan Dempo Utara), yang meliputi Dusun Jangkar, Dusun Jambatakar, Dusun Ujanmas dan Dusun Lubutanjung, Rabu (14/3/18).

Pantauan PAGARALAM ONLINE, Kampanye Dialogis pasangan Hj Ida Fitriati – Armansah (IDAMAN) di Kelurahan Jangkarmas itu benar-benar penuh berkah: bayangkan, selama kampanye berlangsung hujan lebat turun hampir sepanjang waktu. Lalu di mana berkahnya?

Kudai… Bila sebelum, selagi dan sesudah kampanye hujan terus-menerus turun — tetapi masyarakat di empat dusun se-Kelurahan Jangkarmas terus berdatangan memenuhi tenda — bahkan hingga meluap ke jalan — sehingga kampanye dialogis itu tetap berjalan sesuai seperti yang direncanakan, apakah itu bukah barokah namanya?

Masyarakat berdatangan dengan berbagai cara. Ada yang memaksakan diri basah-abasahan naik sepeda motor, menumpang kendaraan umum carteran, sementara warga sekitar berjalan kaki menggunakan pelindung payung. Memang sih, jalannya kampanye sedikit terganggu, sebab saban sebentar panitia harus memperbaiki tenda yang bocor dan menggeser-geserkan letak tempat duduk agar tidak tersiram air hujan.

Dan dalam kampanye basah kuyup itu, terjadi barokah lainnya — masyarakat Jangkarmas berjanji akan memenangkan secara mutlak pasangan Ida Fitriati – Armansah (IDAMAN) dalam pilkada yang digelar 27 Juni 2018 mendatang.

 Marupi, Tokoh masyarakat Kelurahan Jangkarmas

Janji tersebut diucapkan seorang tokoh masyarakat bernama Marupi. Dalam orasinya yang berapi-api, Marupi menganalogikan Kota Pagaralam ini seperti sebuah kendaraan, sementara walikota adalah sopirnya.

“Untuk mengendalikan kendaraan tersebut dibutuhkan seorang sopir yang cerdas dan berpengalaman. Jadi, si sopir dapat membawa kendaraan dengan selamat dan sampai pada tempat-tempat yang dituju dengan tepat dan akurat. Tidak meraba-raba lagi,” kata Marupi.

“Saya mengimbau kepada masyarakat di seluruh dusun di Kelurahan Jangkarmas untuk memenangkan pasangan Hj Ida Fitriati – Armansah pada pilkada uang digelar 27 Juni 2018 mendatang. Dan bukan sekadar kemenangan, melainkan kemenangan mutlak,” tandas Marupi.

Dan janji Marupi itu tentunya bukan sekadar janji, tetapi janji yang diucapkan di bawah guyuran hujan deras, yang tidak lain merupakan bentuk barokah Allah SWT untuk menyuburkan bumi manusia.

Related posts

Leave a Comment