Dengar Ada Balita Kurang Gizi,Kapolres Pagaralam Dan Danramil Datang Bawa Bantuan.

PAGARALAM ONLINE – Kepedulian sosial di tunjukkan oleh Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji Sik MH beserta jajarannya di dampingi Danramil Kapten Inf Sudarno saat mengunjungi balita Nadia yang di diagnosa mengalami kondisi kekurangan gizi di dusun Jambat Bale Kelurahan Ulu Rurah hari ini (Rabu 13/03/2019)

Dalam kunjungannya tersebut AKBP Tri Saksono juga membawa tim medis Dokkes Polres Pagaralam guna memeriksa kondisi balita Nadia yang berumur 16 bulan buah hati Eko Saputra (26) dan Santia (25).

“Saya mendapat informasi dan membaca berita dari rekan kita anggota AJOI Pagaralam soal ada balita di dusun Jambat Bale yang kondisi kesehatannya cukup memperihatinkan,untuk itu saya bersama pak Komandan Koramil dan tim kesehatan Polres Pagaralam sengaja berkunjung kesini untuk melihat langsung kondisi balitanya,”Ujar AKBP Tri kepada awak media.

Pantuan Pagaralam Online,kondisi balita Nadia memang sangat menghawatirkan sebab pertumbuhannya yang tidak normal yakni hanya berbobot 7 kilogram dan makan melewati selang yang masukkan melalui hidungnnya.

Hal ini di perparah dengan kondisi ekonomi kedua orang tuanya yang pas-pasan sehingga Nadia belum mendapatkan perawatan medis yang layak untuk mengobati kondisi kesehatannya.

Marwan ketua RW 04 kelurahan ulu rurah membenarkan bahwa memang ada warga nya yang menderita sakit bahkan kata marwan warga nya ini hampir di agnosa gizi buruk di karenakan berat badan nya yang kian menurun ,di singgung apakah sejauh ini ada perhatian dari pemerintah mirwan menjawan kemarin ada dari dinas sosial itupun setelah adanya pemberitaam dari media ujar mirwan.

Pengurus Aliansi Jurnalistik Online DPC kota Pagaralam yang ikut mendampingi kegiatan bakti sosial ini mengungkapkan dukungannya kepada Polres Pagaralam dan Koramil Pagaralam atas aksi kepedulian sosial ini.

Usai berkunjung kapolres juga memberikan bantuan berupa sembako ,Susu serta pemeriksaan medis terhadap kedua orang tua Nadia

Related posts

Leave a Comment