Demi Rayakan 17an,Pemuda Pagaralam Rela Pertaruhkan Keselamatannya

PAGARALAM ONLINE – Ada saja usaha para pemuda Pagaralam untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus yang sebentar lagi akan datang.

Usaha yang dimaksud antara lain adalah menggalang dana yang diperuntukkan bagi persiapan perlombaan seperti balap karung,panjat pinang serta perlombaan lain yang biasa digelar setiap tanggal 17 Agustus disetiap kampung-kampung.

Namun semangat para pemuda Pagaralam untuk menggalang dana guna menyemarakkan acara tujuh belasan ini terkadang harus membahayakan keselamatan mereka sendiri.

Seperti yang dilakukan para pemuda Rt 14 gang Harmonis Taman Siswa.Sekitar belasan pemuda setempat berdiri ditengah jalan sambil membawa kardus yang diperuntukkan sebagai tempat uang sumbangan dari para pengendara yang melintas.

Kepada Pagaralam Online.Salah seorang pemuda setempat menceritakan bahwa kegiatan mencari sumbangan di jalan raya ini biasa dan rutin mereka lakukan setiap tahun jelang tujuh belasan.Dimana hasil sumbangan dari para pengendara yang melintas akan mereka kumpulkan dan belanjakan guna keperluan berbagai perlombaan dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan.

“Tiap tahun kami pemuda kampung sini pasti mencari sumbangan di tengah-tengah jalan Gunung ini,tapi ada juga sebagian rekan kami yang berkeliling dari rumah kerumah meminta sumbangan warga lainnya”ujar salah seorang pemuda setempat yang enggan disebutkan identitasnya(5/08)

Pantuan dilapangan,para pemuda ini membentangkan kayu dibadan jalan raya yang tujuannya agar para pengendara yang melintas memperlambat laju kendaraanya serta lebih mudah memberikan sumbangan.Namun tetap saja aksi minta sumbangan ditengah jalan raya ini juga dinilai sangat membahayakan para pemuda ini lantaran banyaknya kendaraan yang melintas kadang dengan kecepatan tinggi.

Related posts

Leave a Comment