HEADLINEJURNALIS WARGAKRIMINALNASIONALPEMERINTAHAN

Dealer Honda dan 3 Rumah Warga Talang Keladi Hangus Terbakar,Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

PAGARALAM ONLINE – Sekitar pukul 2.45 wib subuh tadi (5/7).Kawasan Talang Keladi Kelurahan Besemah Serasan kota Pagaralam terbakar hebat yang menyebabkan tokoh penjualan resmi motor honda dan 2 rumah warga ludes terbakar dan satu rusak berat.

Informasi yang di himpun Pagaralam Online (5/7).Kebakaran yang menghanguskan bangunan beserta seluruh isinya itu pertama kali di ketahui warga sekitar yang hendak pergi ke pasar pagi sekitar pukul 02.45 wib.

Mendapati ada api yang sedang melahap bangunan yang sehari-hari dijadikan tempat penjualan motor sekaligus bengkel resmi honda ini,warga setempat kemudian berkumpul dan bergegas berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu mobil pemadam kebakaran tiba.

Belum di ketahui persis penyebab pasti musibah kebakaran ini,namun kerugian di taksir hingga miliaran rupiah.

Baca Juga  Kontigen Jambore Raimuna Nasional Kota Pagaralam Raih Juara 4 Karnaval Fashion.

Ditempat yang sama Kepala BPBD kota Pagaralam Herawadi Ssos melalui Kabid Kesiap Siagaan PBK Hendensi mengungkapkan.Untuk memadamkan api pihaknya menurunkan 4 unit mobil pedamam serta 75 personel PBK ditambah 40 personel gabungan di bantu warga.

“Begitu mendapat laporan,kita langsung menurunkan 4 unit mobil pemadam,ditambah personel gabungan berjumlah total 100 orang lebih di bantu warga,dan api berhasil kita padamkan sekitar pukul 4.30 pagi ini,untuk bangunan yang hangus yakni dealer honda,kemudian rumah milik Hanafia,ruko tiga pintu yang di huni keluarga suryono,Hj Amri,dan bapak Mulyadi,serta satu unit rumah rusak berat milik ibu Nurbani”ujarnya.

Sementara itu Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono Sik MH melalui Kasat Reskrim AKP Rahmad Kusnedi Skom ketika di konformasi mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki dan melakukan oleh tempat kejadian perkara di lokasi musibah untuk mengetahui apa penyebab musiba kebakaran ini.

Baca Juga  Pelantikan Kepala Sekolah dan Peresmian CPNS dari STTD Kota Pagaralam

“informasi yang kita dapat api berasal dari dalam dealer honda,dan menjalar ke rumah warga di dekatnya.Untuk dealer honda sendiri data kita ada 59 unit motor terbakar dan 2 unit mobil angkutan,Dan besok tim labpor polda akan turun untuk melakukan olah tkp lanjutan dan mencari penyebab pasti musibah kebakaran ini,”jelasnya.

Pantuan Pagaralam Online (5/7).Hingga berita ini diturunkan wargaasih banyak yang berkerumun di lokasi kejadian untuk melihat kondisi terkini musibah kebakaran ini,sembari mencari tahu nasib keluarga mereka yang tinggal di seputar lokasi kebakaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close