Curi Sepeda Motor,Warga Penantian Kecamatan Jarai Didor Polisi

PAGARALAM ONLINE – Jajaran Polres Pagaralam berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang selama ini meresahkan warga kota.Seperti yang dilakukan Zulfika Heriansyah (33) warga Dusun Penantian Kecamatan Jarai ini.

Kronologis penangkapan pelaku seperti terungkap dalam press release oleh Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono Sik MH bersama Kapolsek Pagaralam Utara (PAU) AKP Heri Widodo adalah setelah pihak Polsek PAU menerima laporan salah seorang warga yang kehilangan satu unit sepeda motor merk Vega pada 25 September lalu.

Setelah medapat laporan korban,lalu pihak unit reskrim Polsek PAU melakukan pendalaman dan berdasarkan informasi yang didapat petugas dilapangan,pelaku pencurian sepeda motor tersebut mengarah pada tersangka Zulpika.

Setelah dilakukan pengamatan dan penyelidikan,didapat keyakinan petugas kepolisian bahwa barang bukti sepeda motor curian ada dalam penguasaan pelaku dan segera melakukan penangkapan.Namun saat hendak diringkus,pelaku Zulpika alias Pika sempat melakukan perlawanan dengan menjepit tangan Kanit Res PAU dan berusaha menusuk salah seorang anggota polisi menggunakan pisau.

Akibat perbuatannya tersebut,oleh petugas tersangka Zulpika yang kini mendekam dalam sel tahanan Polsek PAU akhirnya harus diberikan tindakan tegas dengan cara ditembak pada bagian kakinya lantaran dinilai sudah membahayakan keselamatan petugas kepolisian.

“Tersangka pada saat mau diringkus melawan petugas dengan menjepitkan tangan kanit res kesebuah pintu dan malah salah seorang petugas kami hendak ditusuk pakai pisau oleh pelaku,”terang AKBP Dwi Hartono Sik MH didampingi Kapolsek PAU AKP Heri Widodo sembari menjelaskan bersama pelaku juga diamankan barang bukti curian yakni satu unit sepeda motor merk Vega,satu buah pisau milik pelaku serta beberapa barang bukti lainnya (02/10)

Related posts

Leave a Comment