Caleg Hanura Bertabur Tokoh, Optimis Masuk 3 Besar

PALEMBANG—Partai Hanura telah menyiapkan jago-jagonya untuk bertarung dalam pemilu legislatif (pileg ) 2019 mendatang. Bertarung memperebutkan kursi DPR RI, Hanura menjagokan sejumlah nama besar, untuk Dapil Sumsel 2 , antara lain, H. Hendri Zainuddin (anggota DPD RI), Riduan Effendi (mantan Walikota Linggau), Anwar Fuadi (artis nasional)  dan Dra Hj Sumaiyah (mantan Kadispenda Kota Palembang), Hatta Mustafa (mantan politisi Golkar). Sementara untuk Dapil Sumsel 1, muncul nama Ir. H. Eddy Ganefo (Ketua Umum DPP Kadin Indonesia).

Untuk tingkat provinsi, selain 5 caleg petahana, yaitu Aslam Mahrom (Dapil Mura, Muratara dan Linggau), Ali Rasyid (Dapil Muba), H. Arkoni MD (Dapil Banyuasin), H. Ali Imron Bayin (dapil OKI dan OI)  dan Iwan Hermawan (Dapil OKU dan OKUS), sejumlah nama baru juga muncul, antara lain  akademisi dan pengamat sosial politik Sumsel, DR. Tarech Rasyid MSi (Dapil Palembang 2), anggota DPRD Kota Palembang, Hidayat Comsu (Dapil Palembang 1),  dan Rizal Syamsul (Dapil Palembang 1).  Wartawan senior, H. Alfrenzi Panggarbesi maju dan bertarung di dapil Sumsel 7 (Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang), Ketua KPUD OKU Timur, Leo Budi Rachmadi (Dapil Sumsel 4, OKU Timur), , H. Eko  Agus Sugianto (Dapil OKI dan OI) dan dr.Murwani E Latifah, putri kandung Walikota Prabumulih, Ridho Yahya maju di Dapil Prabumulih, Muarenim dan Pali).

Tim Seleksi Caleg Partai Hanura Sumsel, H. Darwin Azhar yang dihubungi  media, Rabu (18/7) mengatakan, Partai Hanura sudah menyerahkan 75 berkas caleg DPRD Sumsel ke KPU Sumsel. Sementara untuk Kabupaten/kota juga sudah diserahkan secara lengkap.

“Alhamdulillah, tidak ada kesulitan bagi Partai Hanura untuk merekrut caleg. Bahkan di berapa daerah terjadi  overload dan terpaksa beberapa nama tidak dapat diikutkan. Nama-nama yang masuk kami seleksi lagi  berdasarkan kapasitas, loyalitas dan integritas.Sehingga bakal caleg yang kami daftarkan ke KPU adalah figur-figur terbaik yang siap bertarung dan memenangkan Hanura di berbagai level,’’ jelas Darwin Azhar yang sehari-hari adalah Wakil Ketua DPD Partai Hanura Sumsel.

Darwin yang akan maju Calon anggota DPD RI asal Sumsel ini menegaskan, Partai Hanura terus melakukan konsolidasi tingkat nasional dan daerah untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2019. Struktur partai hingga tingkar desa dan RT terus diperkuat untuk memastikan jaringan partai bekerja optimal. “Kita sangat optimis dibawah pimpinan Ketua Umum DPP Bapak Osman Sapta Odang , Partai Hanura akan makin besar dan dapat masuk tiga besar dalam Pileg 2019 mendatang,’’ tegsa mantan Ketua Kadin Kota Palembang ini.

Related posts

Leave a Comment