Butuh Bantuan Polisi? Tekan Tombol HELP atau Tekan 112

PAGARALAM ONLINE – Masih maraknya aksi kejahatan yang kerap menyasar warga saat ini membuat jajaran Kepolisian Republik Indonesia dituntut selalu siaga serta siap membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

Salah satu langkah jajaran Polri dalam memberikan kenyaman dan keamanan bagi warga ini adalah dengan di luncurkannya aplikasi “Polisi Wong Kito” oleh Polda Sumatera Selatan dan program nasional 112 stress call oleh Mabes Polri.

Dikatakan Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono Sik MH.Aplikasi “Polisi Wong Kito” ini berguna untuk memberikan respon cepat bagi warga yang membutuhkan pertolongan ataupun informasi lain terkait kepolisian Polda Sumsel yang dapat di unduh bagi seluruh pengguna android.

“Zaman makin berkembang dan teknologi semakin maju,termasuk perang terhadap kejahatan.Dimana sekarang masyarakat bisa mendownload aplikasi polisi wong kito yang dalamnya berisi berbagai informasi,diantaranya tombol HELP yang berguna bagi pengguna atau warga untuk memintah pertolongan atau butuh respon cepat petugas kepolisian,”ujarnya didampingi Kabag Ops Kompol Indarmawan (7/7)

Dijelaskan AKBP Dwi Hartono.Bagi warga pengguna android.Begitu mengunduh aplikasi ini maka warga akan terkoneksi dengan petugas di pusat komando Makopolres serta terkoneksi juga dengan anggota kepolisian di sekitarnya.

“Ketika sudah mendowload aplikasi ini di Google Play,otomatis keberadaan pengguna akan termonitor di layar.Andai saja pengguna mengalami permasalahan atau jadi korban kejahatan,dengan menekan tombol HELP maka petugas polisi yang berada paling dekat dengan pengguna akan segerah meluncur kelokasi kejadian dan memberikan pertolongan”jelasnya.

Selain aplikasi “Polisi Wong Kito” ada satu lagi program Polri yakni “Stress Call 112” yang gunanya hampir serupa dengan aplikasi tersebut.Dimana ketika warga menekan nomor tersebut dan menjelaskan permasalahannya maka petugas akan segera meluncur kelokasi kejadian dan memberikan pertolongan.

“Hampir sama dengan tombol 911 di amerika,kita juga punya stress call 112 yang fungsinya untuk memberikan respon cepat bagi warga yang membutuhkan bantuan polisi.Dan kegiatan ini semuahnya akan termonitor di layar kita,”bebernya.

Related posts

Leave a Comment